Desa Rante Damai Walenrang Timur Luwu Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II 600

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Desa Rante Damai Walenrang Timur Luwu Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II 600

Redaksi
Senin, 29 Juni 2020
Luwu - GlobalinvestigasiNews.co.id

Kepala Desa (Kades) Rante Damai, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II sebesar 600 ribu per KK. 

Sebagaimana amanah Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menanggulangi warga yang terdampak Virus Corona. Jumat, 26/06/2020.

Pelaksanaan penyaluran BLT Tahap II tersebut, bertempat di Kantor Desa Rante Damai, yang dihadiri oleh Camat Walenrang Timur Ibrahim, SE, Kades Rante Damai Aseal Parubang, Ketua dan Anggota BPD, Kepala Dusun, Babinsa, Babinkamtimas, Pendamping Desa, Aperatur Desa, serta Relawan Desa dan Masyarakat Penerima Bantuan.

Dari hasil pendataan yang diperoleh sebanyak 151 Kepala Keluarga (KK), data itu diperoleh betul-betul sesuai kondisi dilapangan dan itu dilaksanakan dari level paling bawah, berdasarkan sinkronisasi data diproses pendataan calon penerima, kemudian diverifikasi dan divalidasi, serta ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Ucap Kades Asael Parubang.

Terpisah Camat Walenrang Timur Ibrahim,SE Berharap agar BLT Dana Desa Tahap II yang telah disalurkan ke warga, dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat  dalam memenuhi kebutuhan pokok,karena tentunya hal ini memberikan dampak signifikan bagi kesehatan, ekonomi, sosial, dan kesejahteraan masyarakat, dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tatanan New Normal agar terhindar dari penularan Virus Covid -19. ( Jamaluddin )