Kasdim Purbalingga Tekankan Pencegahan Peyebaran Covid 19 Pada Anggota

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kasdim Purbalingga Tekankan Pencegahan Peyebaran Covid 19 Pada Anggota

Redaksi
Senin, 29 Juni 2020
Kasdim Tekankan Pencegahan Peyebaran Covid-19 Pada Anggota

PURBALINGGA - globalinvestigasinews.co.id

Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji mengambil apel dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Makodim, anggota siaga dan PNS di Lapangan apel Makodim. Pengarahan kali ini lebih ditekankan pada bagaimana peran anggota dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,(29/06/2020)
Kasdim mengungkapkan bahwa salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dengan cara menghindari kerumunan massa (orang banyak), hal yang sudah dilakukan adalah dengan meniadakan pelaksanaan upacara bendera sesuai dengan instruksi komando atas. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk mengurangi kontak langsung dengan orang yang mengidap dan terjangkit virus ini.

Kodim 0702/Purbalingga juga sudah melakukan banyak upaya nyata demi pencegahan virus tersebut. Upaya yang sudah dilakukan antara lain memasang tempat cuci tangan, meletakkan hand sanitizer di tiap ruangan dan mewajibkan anggota untuk memakai masker serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

“Selepas apel ini kita akan melaksanakan olahraga jalan sehat. Anggota staf dibagi menjadi dua gelombang, sehingga tidak terlalu banyak kerumunan. Saya yakin dengan olah raga rutin, daya tahan tubuh kita akan terjaga, dan tidak mudah terkena penyakit corona,” imbuhnya. 

(Pendim 0702/Purbalingga).(M.Sulton Red Ginews)