Kunjungan Tiga Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ke Desa Selawangi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kunjungan Tiga Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ke Desa Selawangi

Redaksi
Selasa, 30 Juni 2020

Ginewstvinvestigasi.com.- Bogor
Selasa, 2020/06/30

Kunjungan Tiga Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ke Desa Selawangi Apresiasi Inisiatif Kepala Desa Selawangi Dalam Pembangunan Infrastruktur Dan Pariwisata


Ginewstv Bogor. Kunjungan Para Anggota DPRD Kabupaten Bogor ke Desa Selawangi dengan tujuan meninjau pembangunan infrastruktur yang di lakukan oleh kepala desa selawangi- H. Juhendi Ahmad Zulfikar.

Dalam keterangannya  Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi Partai Gerindra Komisi V H.Beben MSi,- menyatakan bahwa saya sangat meng Apresiasi langkah kerja kepala desa selawangi H. Juhendi AZ, yang sudah melakukan terobosan dan inisiatif dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan yang menuju ke Kampung ci Buyutan ini, Kalau kita lihat ini sangat luar biasa se orang kepala desa bisa melakukan terobosan di samping pembangunan jalan, Saya lihat disini juga ada potensi untuk- Pengembangan Ekowisata 
Alam seperti adanya curug-curug/Air terjun , dan jika kita lihat ke sebelah selatan ada gunung-gunung yang masih hijau, nah ini akan kita dorong kepala desa selawangi agar pembangunan infrastrukturnya berjalan lancar' Tutur - H. Beben Msi Ketua Komisi V DPRD"- dari Fraksi Partai Gerindra kepada awak media Ginewstv di lokasi.

Red- H.Beben Msi, Kami sengaja Bertiga turun langsung ke desa selawangi untuk meninjau pembangunan infrastruktur yaitu jalan tembus antara Desa bahkan ini ada wacana dari Pemkab Bogor nanti akan ada jalan poros tengah yang meliputi Sentul dana ada beberapa kecamatan dan desa yang di lintasi jalan poros tengah tersebut salah satunya yaitu desa selawangi mudah-mudahan bisa terealisasi "ujar H. Beben Msi.

Senada dengan Ketua komisi V DPRD kabupaten bogor , H. Anshori - yang sama duduk di DPRD" kabupaten bogor di komisi V dari Fraksi Partai Gerindra, Intinya kami lihat di Desa Selawangi ini sangat luar biasa potensi alamnya yang bisa di kembangkan menjadi tempat wisata sebagai sumber ekonomi dari wisata desa,  apalagi ini sudah ada sirquit motor cross yang sedang di bangun oleh kepala desa selawangi, ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini. ini potensi yang sangat baik, maka dari itu" tutur H.Anshori , kami sangat meng- Apresiasi kinerja kepala desa selawangi ini dalam kaitan pembangunan infrastruktur yang pada ahirnya per ekonomian masyarakat desa selawangi akan maju, karena apa  kemajuan / peningkatan ekonomi itu ber asal dari akses jalan, setelah itu baru ke sarana yang lain seperti pengembangan Ekowisata yang ada di wilayah, intinya kami dari DPRD Kabupaten Bogor Dapil Dua(2) sangat mendukung langkah kerja kepala desa selawangi H.Juhendi Az.pungkas H. Anshori.

Dukungan serupa juga di sampaikan oleh Sekertaris komisi V DPRD kabupaten bogor .H.Amin Sugandi , saya lihat di desa selawangi ini banyak yang bisa di gali dan di berdayakan secara ekonomi untuk kesejahtraan warga masyarakat desa selawangi, seperti potensi wisata alam dan pengembangan pertanian agar lebih bersifat ekonomi itu pertama , Yang ke dua penigkatan sumberdaya manusianya, ketika sumber daya alamnya sudah ter kelola dengan baik otomatis nilai ekonomi di situ ada, nantinya pemberdayaan warga masyarakat dalam pembangunan akan bisa terserap salah satunya untuk pembangunan jalan ini kan sudah pasti ini akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak, nah ini saya katakan inisiatif kepala desa selawangi H.Juhendi Az kami dorong / dukung ini luar biasa se orang kepala desa sudah bisa melakukan terobosan seperti ini,Ujar' H .Amin Sugandi- kepada Ginewstv hari ini selasa 30/20.

Menanggapi dukungan dari tiga Anggota DPRD Kabupaten Bogor , Kepala Desa Selawangi H.Juhendi Ahmad Zulfikar, Saya merasa senang sekali atas kunjungan dan dukungan dari beliau-beliau  bapak-bapak anggota dewan dari komisi v ke desa kami, dan sekaligus saya bisa sharing apa yang menjadi kendala kami pemerintah desa selawangi dalam  pembangunan infrastruktur dan juga pembangunan per ekonomian di desa selawangi ini, adapun yang sudah saya laksanakan itu baru awal karena saya baru jaln dua(2)tahun kurang lebih menjabat sebagai kepala desa selawangi, disini saya melihat banyak potensi sumber daya alam di desa selawangi ini yang belum di maksimalkan contohnya seperti potensi wisata alam dan pertanian kita tau warga masyarakat desa selawangi ini yang notabene sebagai petani, nah ini menjadi tolak ukur buat saya sebagai langkah kerja saya apa saja yang bisa di gali dan di manfaatkan dari potensi-potensi alam tersebut untuk bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa selawangi khususnya umumnya kita semua" tutur H. Juhendi Az di lokasi jalan tembus yang sedang di bangun.

Red' H. Juhendi Az. Mengenai pembangunan jalan tembus antar desa ini masih panjang dan pembangunannya terhenti sementara sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 yang dana/anggaran dana desa di alihkan untuk penanganan dan penanggulangan efek covid-19.

Maka dari itu saya ber upaya terus agar pembangunan infrastruktur jalan ini nantinya bisa terselsaikan, dan bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa selawangi. saya merasa terpacu lagi dengan adanya kunjungan bapak- Anggota Dewan DPRD yang terhormat bisa berkunjung ke lokasi ini (Jalan)- Saya atas nama kepala desa dan warga masyarakat desa selawangi mengucapkan banyak terimaksih atas kunjungan dan dukungan bapak- bapak anggota dewan DPRD komisi v,- Bapak -H. Beben , Bapak- H .Anshori juga Bapak H.Amin Sugandi.

Yang pada intinya mendorong kami pemerintah desa selawangi dalam pembangunan, itu saja yang bisa saya sampaikan" pungkas kepala desa selawangi H. Juhendi Ahmad Zulfikar.


(Marco Globalnewstv)