Pelaksanaan Polres Tobasa Ziarah dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pelaksanaan Polres Tobasa Ziarah dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

Redaksi
Selasa, 30 Juni 2020
Polres Tobasa, Pelaksanaan Ziarah dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.i.K pimpin upacara ziarah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 di makam Pahlawan Sisingamangaraja-XII Balige.

Kapolres tiba di pemakaman dengan rombongan sekira pukul 08:30 Wib sampai dengan selesai di Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

AKBP Akala Fikta Jaya SIK menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 setelah usai upacara ziarah dilanjut dengan tabur bunga, kegiatan Ziarah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tobasa, senin, 29 Juni 2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres menyampaikan para personilnya harus selalu menghormati para pahlawan yang telah gugur. Dimana para pahlawan berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, mereka gugur membawa nama harum bangsa maka sebagai penerus bangsa harus memberi penghargaan setinggi tingginya dengan satu cara melaksanakan ziarah.
"Dalam kegiatan ziarah ke tempat makam pahlawan Nasional Sisingamangaraja-XII untuk mengingatkan para personil tentang jasa-jasa pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Kapolres.

AKBP Akala Fikta Jaya SIK juga berharap di hari jadi Bhayangkara ini selain Polri lebih Profesional, modern dan terpercaya dalam mengayomi masyarakat Polri juga harus membangun sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas yang kondusif.
"Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia di Rido'ai Allah SWT, Tuhan yang maha Esa semoga kita semua dapat terhindar dari virus Corona Covid-19 Bangsa Indonesia bisa hidup seperti sediakala," pintanya.

Dalam pelaksanaan ini Kapolres didampingi, WakaPolres Tobasa Kompol Janner Panjahitan, SH, MH, Kabag Ops Kompol Drs. Efendi Sinaga, Kabag Sumda Kompol Arlen Siagian, Kabag Ren Kompol Panusunan Tampubolon diikuti para Kasat, Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres Tobasa. (Ams)