Akses Jalan Baru Yang Menghubungkan Dua Perkampungan DiKecanatan Kejuruan Muda

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Akses Jalan Baru Yang Menghubungkan Dua Perkampungan DiKecanatan Kejuruan Muda

Redaksi
Jumat, 03 Juli 2020
Akses Jalan Baru Yang Menghubungkan Dua Perkampungan Di Kecamatan Kejuruan Muda  Merupakan Wujud Kepedulian TNI Demi Tercapainya Kesejahteraan Rakyat.


Aceh Tamuang - GlobalInvestigasinews.co.id

Alat Berat yang diterjunkan ke lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0117/Atam dengan perlahan bergerak meratakan tanah untuk membuka jalan, Desa. Seumadam dan Desa. Rimba Sawang Kec. Kejuruhan Muda, Kab. Aceh Tamiang. Kamis (02/07/2020)

Perlahan namun pasti pembentukan badan jalan mulai terlihat, jalan yang semula hanya berupa jalan setapak kini nantinya akan dapat dilalui transportasi roda empat. Karena sebelumnya hanya bisa dilalui motor dengan keadaan jalan yang sempit dan licin.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Mengatakan "Program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan di Daerah dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

"Untuk diketahui, bahwa sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim 0117/Atam yakni untuk penerobosan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan dua Desa. Yakni Desa Seumadam dan Desa Rimba Sawang sepanjang 3.100meter (3,1 km) dengan lebar enam meter.

Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, mengingat kawasan itu dengan potensi hutan dan perkebunan rakyat melimpah.
Dan masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya. Dengan harapan akan memacu cikal bakal proses peningkatan ekonomi masyarakat” jelasnya. (E/RE)