Di Tengah Musim Pandemik Covid 19 Begini Himbauan Dirlantas Polda Sulsel

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Di Tengah Musim Pandemik Covid 19 Begini Himbauan Dirlantas Polda Sulsel

Redaksi
Jumat, 03 Juli 2020
*Di Tengah Musim Pandemik Covid 19 Begini Himbauan Dirlantas Polda Sulsel*


Makassar - Globalinvestigasinews.co.id

Pada saat di wawancara di ruangan pertemuan Ruang Meeting Dirlantas Polda Sulsel, Kamis 02 Juli 2020 menyampaikan bahwa pada  prinsipnya begini, dalam aturan berlalulintas (Lalin) tetap di laksanakan sebagaimana sesuai prosedur berlalulintas tanpa mengurangi penindakan, tapi justru menambahkan kedisplinan berkendara untuk Keselamatan diri dan orang lain .

Lanjut di sampaikan ke hadapan Media globalinvestogasinews.co.id  Frans Senteo,S.IK.Komisaris, bahwa pada dasar nya untuk anggota yang bertugas tetap di pastikan kondisi Kesehatan tubuh sehat, bahkan sebelum anggota bertugas tetap di lapangan team Dirlantas di lakukan medical check up buat Kesehatan yang dinamika, secara berkala.

Seperti pada Rekan Media sebagai Mitra Kepolisian yang juga banyak   di lapangan juga harus tetap menjaga ketahanan tubuh, jaga jarak , mencuci tangan, pengukur suhu serta selalu siapkan hand sanitizer. 

Di samping pelaksanaan memantau Arus Lalulintas anggota Kepolisian yang ada di lapangan juga, kami tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu Mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tentukan Oleh pemerintah.
Seperti harus memakai masker dan selalu jaga Jarak, jangan terlalu melakukan kumpul kumpul dulu, demi memutus mata rantai virus Covid 19.

Karena Corona kan kita tidak tau berada di mana, bisa saja ada yang OTG di sekitar kita, ada yang reaktif. Kita tidak bisa mendebat bahwa Virus ada di tempat kita, bisa saja juga ada di tempat kita letakan tangang di sebuah benda, itu kita tidak tau, sehingga ini yang kita selalu berikan himbauan kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini belum ada yang tau kapan berakhir, sehingga kewaspadaan tetap kita jaga dengan cara mencegah memakai maskersker serta selalu cuci tangan secara berkala.

Sebelum melaksanakan tugas di saat apel selalu di ingatkan team dirlantas Polda Sulsel, bahwa setiap bertugas pastikan Kesehatan siap. Dalam artian sehat dan kuat karena jika memang ada rasa ketergangguan Pada kesehatan maka segera periksa Kesehatan dahulu, jadi apabila ada anggota yang kurang sehat di lapangan maka angggota langsung d periksa dengan cara d lakukan medical check up. Tuturnya ke  hadapan Media

Dalam kondisi Covid 19 saat ini Tidak mengurangi penindakan yang melanggar Lalulintas, jika memang pelanggaran nya fatal maka tetap di lakukan tindakan sesuai aturan Lalulintas(Tilang). Aturan berlalulintas Tidak mengurangi penindakan misalnya Tidak memakai helm atau melanggar Lalulintas lainnya secara otomatis di tindak, yang sudah melangkah fatal dan bisa mengakibatkan terjadi nya Kecelakaan, sehingga bisa menimbulkan kemacetan dan bisa merugikan diri dan orang lain maka tetap di lakukan Tindakan.

Komisaris Polisi Frans Senteo,S.IK. Dirlantas Polda sulawesi selatan menambahkan, bahwa kepada pengendara seharusnya jangan takut kepada Polisi nya Namun takutlah kepada Peraturan keselamatan, keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain. Agar selalu tetap terbiasa menanamkan  kedisplinan berkendara dan sebagai pelopor pengendara serta keselamatan Nomor 1 (Satu).

Harapan Dirlantas bahwa mari kita memutus mata Rantai Virus Covid 19 dengan cara mendisiplinkan diri dengan memakai helm, serta safety lainnya juga pake masker dan jaga jarak. Tutup nya kepada Media (Red)



Editor : Andi Kahar.. Pelopor 
Media globalinvestigasinews.co.id

Di' Terbitkan : Redaksi Media globalinvestigasinews.co.id


Menyebarkan..