Kades Adimulyo di Demo Warga Karena Berselingkuh Dengan Warganya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kades Adimulyo di Demo Warga Karena Berselingkuh Dengan Warganya

Redaksi
Kamis, 02 Juli 2020

KADES ADIMULYO DI DEMO WARGA AGAR TURUN DARI JABATANNYA KARENA BERSELINGKUH DENGAN WARGANYA

KEBUMEN - globalinvestigasinews.co.id
2 JULI 2020

Aksi Demo kembali terjadi di Kebumen, kali ini aksi Demo dilakukan oleh warga Desa Adimulyo Kecamatan Adimulyo yang  melakukan aksi demo di depan Balai Desa Adimulyo. 

Warga menuntut agar sang KADES  mengundurkan diri dari jabatannya, hal itu dikarenakan sang Kades berinisial *MLY* (52th) ini di sinyalir oleh warga telah terbukti berselingkuh dengan warganya yang berinisial *SNH* (29th) yang masih berstatus menikah atau masih memiliki suami.

Aksi Demo tersebut sedikitnya di ikuti sekitar 250 warga desa Adimulyo yang terdiri dari perwakilan semua unsur dan lapisan masyarakat di Adimulyo dan mendapat pengawalan pengamanan dari 100 personel gabungan POLSEK dan POLRES KEBUMEN juga 35 personil dari SATPOL PP KEBUMEN.
Warso (42th) sebagai koordinator aksi tersebut yang sempat kami temui di sela-sela aksi mengatakan bahwa "kasus ini sebenarnya sudah terungkap dan sudah pernah di sidangkan secara kekeluargaan pada bulan april lalu. Yang bersangkutan juga sudah berjanji untuk memutuskan hubungan terlarang tersebut dan tidak akan mengulanginya lagi dan sudah menandatangani Surat Kesepakatan Bersama (SKB) yang di saksikan dan ditandatangani oleh sejumlah tokoh masyarakat dan BPD. Tapi karena yang bersangkutan terbukti masih melanjutkan hubungan tersebut, Kami selaku warga tidak bisa tinggal diam. Kami tidak sudi mempunyai seorang kepala desa yang *me*um*." ucapnya

Kami menuntut agar yang bersangkutan mengundurkan diri secara terhormat tapi hal itu tidak di gubris oleh yang bersangkutan. Bahkan yang bersangkutan malah menantang warga untuk melengserkan jabatannya kalau warga merasa sanggup. "SILAHKAN LENGSERKAN SAYA KALAU KALIAN SANGGUP.." Pernyataan itu semakin membuat kami merasa geram...hal itu yang menjadi salah satu alasan kami melakukan aksi demo ini.

"Pokoknya MLY harus mundur dari KADES, Kami tidak mau mempunyai Kades seperti itu..harusnya seorang Kades bisa menjadi panutan baik kepada warganya dan bukan malah menjadi contoh buruk kepada warganya "pungkasnya

Aksi demo tersebut berlangsung di depan Balai Desa Adimulyo dan setelah beberapa perwakilan melakukan orasi, SUNARTO (45th) ketua BPD Desa Adimulyo beserta anggotanya mempersilahkan perwakilan Aksi demo tersebut untuk masuk ke ruang Balai Serba Guna Desa Adimulyo untuk menyampaikan aspirasinya. Hadir juga dalam ruangan tersebut, Kepala Desa Adimulyo, MUSPIKA KEC-ADIMULYO,DISPERMADES KAB-KEBUMEN, dan beberapa anggota dari POLRES KEBUMEN.

Setelah perwakilan aksi tersebut menyampaikan aspirasi mereka dan melengkapi berkas dan bukti kepada BPD, Sunarto selaku Ketua BPD Adimulyo mengatakan "kami akan segera melakukan proses dan akan segera mengirimkan surat usulan penonaktifan Kepala Desa Adimulyo melalui CAMAT dan ditujukan kepada BUPATI KEBUMEN. Tapi kami menghimbau agar masyarakat tetap bertindak positif dan tidak melakukan hal yang melanggar hukum selama proses berlangsung" pungkasnya.
Yuli ikhtiarto,SH (51th) selaku Kuasa Hukum dari warga Adimulyo menyampaikan bahwasannya "Saya beserta warga Desa Adimulyo akan mengawal jalannya proses tersebut ,Karena kami belum mendapatkan hasil dari mediasi dan penyampaian aspirasi yang kami lakukan hari ini. Rencananya minggu depan kami akan menggelar aksi serupa di di Pendopo Bupati Kebumen".pungkasnya

Tepat pukul 12:15 wib, Peserta aksi demo tersebut akhirnya membubarkan diri dengan damai, Sambil beberapa diantara mereka menyiapkan untuk aksi serupa minggu depan.(DN)