Kades Cigondang Labuan Realisasikan BLT DD Tahap 1

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kades Cigondang Labuan Realisasikan BLT DD Tahap 1

Redaksi
Kamis, 02 Juli 2020
KADES CIGONDANG LABUAN REALISASIKAN BLT TAHAP 1

Pandeglang - globalinvestigasinews.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserap dari Dana Desa (DD) di Desa Cigondang Kec Labuan Kab Pandeglang Selasa lalu direalisasikan kepada150 Warga yang tersebar di 39 RT atau 9 RW dengan masing- masing Kepala Keluarga (KK) memperoleh Rp 600.000.perolehan DD tersebut diterima setelah sebelumnya dilakukan filterisasi dan klasifikasi oleh Tim gugus tugas epidemi Corona atau Covid - 19.

Cepi Ahmad Suteja Kepala Desa Cigondang terlihat keluar masuk Aula tempat di bagikannya DD. Ia lebih fokus mengarahkan dan membimbing Warganya terutama yang sudah berusia lanjut serta kendala lain yang berkaitan dengan Administrasi.

Kepada Wartawan, Cepi mengatakan "Mudah- mudahan BLT yang Kami realisaikan kepada warga bermanfaat sekalipun untuk beberapa hari kedepan, disisi lain Kami selaku pengguna anggaran APBD-des merasa puas lantaran beban dan tanggung jawab kami pada hari ini terjawab sudah." Tuturnya.

Sebelumnya Ace Jarnuji SE Camat Kecamatan Labuan didampingi Agus Suparlan SP.d Sekmat Kecamatan Labuan dan staf yang juga menghadiri berlangsungnya perolehan BLT berkomentar, "Meski kecil nilai yang diberikan semoga besar manfaat untuk di gunakan, kemudian Kami sampaikan dalam menghadapi imbas Corona bahwa Kecamatan Labuan, sekarang ini dalam tanda kutip zona merah. Dengan adanya 2 warga dari Desa Banyubiru dan Sukamaju yang terindikasi positif, maka berdasarkan hal itu sebaiknya Warga senantiasa mengikuti protokoler Pemerintah soal Kebersihan yang acapkali di sampaikan." Ungkapnya.

Ditempat yang sama Ahmad Nur Ketua BPD Desa Cigondang mengatakan " Untuk Warga yang belum memiliki kesempatan memperoleh bantuan imbas Covid-19 hendaknya bersabar.sebab kebijakan Pemerintah itu pasti Artinya hanya soal waktu saja." Pungkas Nur 

Pembagian DD yang berdurasi 90 Menit dan berakhir pada pukul 11.04 Wib juga di hadiri dan disaksikan langsung oleh Adi Ferdian
Pendamping Desa untuk 9 Desa di Kecamatan Labuan.juga Serka Fauji Bhabinsa Koramil 0110 Kecamatan Labuan serta M Bahri Sekretaris Desa Cigondang.

"Kepada Tim relawan gugus tugas Desa Cigondang yang telah mengakurasikan data peserta,sehingga pembagian BLT berjalan lancar seperti saat sekarang ini,sejatinya terus berdasar dan bertahan pada nilai konsekwensitas dan kredibelitas." Harap Bahri .*** Rusdi