Kunjungan Kerja Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kunjungan Kerja Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra

Redaksi
Rabu, 01 Juli 2020
Ginewstvinvestigasi.com - Bogor
Selasa, 30/06/2020

Kunjungan Kerja Ketua Fraksi  DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra 

Potensi Desa Selawangi Luar Biasa di Bidang Sumber Daya Alamnya

Ginewstv Bogor. Ketua Fraksi DPRD dari Partai Gerindra H. Beben Msi dan Dua Anggota DPRD Kabupaten Bogor meninjau realisasi pembangunan infrastruktur jalan lintas- Desa ,Kecamatan dan Provinsi di Desa Selawangi-Kecamatan Tanjungsari-Bogor Timur , yang di temani oleh kepala desa selawangi - H. Juhendi AZ.

Dalam KUNKER nya H. Beben Msi " menuturkan kepada awak media Globalnewstv di lokasi pembangunan jalan tersebut , bahwa jalan lintas ini sangat penting karna kemajuan satu wilayah itu salah satunya dengan adanya akses jalan, kenapa saya katakan demikian karena dengan jalan yang sudah bagus otomatis mobilisasi akan lebih mudah , seperti petani bisa angkut hasil tani nya pakai motor / mobil tidak lagi di pikul.

Dan juga secara ekonomi juga akan timbul harga jual komoditi hasil pertanian dan juga mungkin harga tanah juga jadi naik pokonya menurut hemat kami jalan itu nomor satu, untuk menggerakan ekonomi" tukas Ketua Fraksi DPRD dari Partai Gerindra saat kami wawancarai.

Red- H.Beben Msi , Saya lihat di desa selawangi cukup luar biasa potensi potensi alam nya /sumberdaya alamnya yang dapat di kelola oleh pemerintah desa seperti, Untuk sektor pariwisata, saya tadi berbincang dengan bapak kepala desa selawangi H. Juhendi Kopral- bahwa di sini ada dua air terjun (CURUG)- dan sekarang sedang di lakukan pembenahan penataan, dan selain itu juga seperti lahan pertanian ini kan bisa menjadi pariwisata juga asalkan di kemas dengan baik dan menarik . Saya bersama teman-teman anggota dewan yang lain akan terus mendorong, membantu kepala desa selawangi dan juga kepala desa yang lainnya juga agar mampu menciptakan lahan ekonomi dengan memaksimalkan potensi yang ada di desanya masing-masing, seperti kepala desa selawangi yang punya inisiatif membangun infrastruktur dan membuat terobosan dalam hal pariwisata meski masih dalam proses pembangunan dan penataan"imbuh H. Beben Msi.

Kami Apresiasi  kinerja H. Juhendi AZ kepala desa selawangi ini menurut kami idea nya terus juga kemauan untuk memajukan wilayahnya sangat bagus dan itu terbukti jalan ini misalnya ini kan jalan lintas antar desa, kecamatan dan juga tembus ke jalan provinsi.

Dan bukan hanya itu di sini juga sudah ada Arena Motor Cross meskipun masih dalam tahap pembangunan, ini cukup menarik wisatawan khususnya yang hoby olahraga motor cross, dan disini ada efek manfaat secara ekonomi kepada warga masyarakat, mereka bisa berjualan berarti roda ekonomi sudah mulai berjalan sedikit demi sedikit.

Maka dari itu saya dan Anggota DPRD kabupaten sangat mengharapkan roda pembangunan di bidang infrastruktur dan pengembangan potensi wisata di tiap desa bukan hanya di desa selawangi saja trntunya agar bisa berjalan. dan bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat" pungkas Ketua Fraksi DPRD- Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra kepada Ginewstv  selasa 30/20.


(Marco Globalnewst)v