Polres Tanjab Timur Laksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatangan Fakta Integritas Calon Taruna dan TamTama Polri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Polres Tanjab Timur Laksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatangan Fakta Integritas Calon Taruna dan TamTama Polri

Redaksi
Kamis, 02 Juli 2020
Polres Tanjab Timur laksanakan Pengambilan Sumpah Dan Penandatangan Fakta Integritas  Calon Taruna  Dan TamTama Polri TA.2020

Tanjabtimur - GlobalInvestigasi.com
2020/07/02

Kepolisian Resor Tanjab Timur melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Calon Taruna Akpol dan Tamtama Serta Orang Tua/Wali penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun 2020 bertempat di Aula Polres Tanjab Timur.

Kegiatan tersebut Tetap mengedepankan Protokol Kesehatan covid19 Dengan pengukuran suhu Tubuh, cuci Tangan, Jaga Jarak duduk dan mengunakan Masker.

Pelaksanaan penandatangan pakta integritas kepada panitia dan pengawas internal (Dari Siwas Dan Sipropam) Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Kandepag Tanjab Timur Dan Eksternal Serta Perwakilan Dari Orang Tua Calon Siswa Serta Calon Siswa, ini semua Merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2020

Dalam acara penandatanganan fakta integritas yang di hadiri oleh Kapolres  AKBP. Deden Nurhidayatullah.SH.S.I.K Di dampingi Kabag Sumda Kompol.H Harmain. SH. MH. 
serta hadir para orang tua peserta seleksi.

Dalam Sambutan Kapolda Jambi Pada Acara Pembacaan Dan Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Anggota Polri Ta. 2020 Akpol, Dan Tamtama Polri Polda Jambi Yang Dibacakan Oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah. SH. S.I.K. mengatakan Dalam Rekrutmen Anggota Polri Ta. 2020 Ini, 
Polri telah Menetapkan Jalur Rekrutmen yaitu penerimaan taruna Akpol dan TamTama Polisi tugas umum.

Adapun untuk pndaftar pada polda jambi sampai dengan ditutupnya pendaftaran Tanggal 11 april 2020.
Tercatat, jumlah pendaftar yang terverifikasi di Polres Tanjab Timur, Sejumlah, 6 Orang Yang Terdiri Dari :
calon Taruna Akpol 2 orangang Dan calon Tamtama Polri 4 orang.

Kapolres Tanjab Timur,
AKBP. Deden Nurhidayatullah.SH. S.I.K. Mengajak Seluruh Pihak Yang Terlibat Untuk Ikut Bersama-Sama Mengawasi Pelaksanaan Seleksi Ini, Sebagaimana Yang Telah Diikrarkan Bersama Dalam Pakta Integritas, Sebagai Bagian Akhir Dari Arahan Ini.

Saya Menekankan Beberapa Hal : kepada para peserta rekrutmen, agar mempersiapkan diri dan ikuti tahapan pengujian, pemeriksaan  dengan baik untuk memperoleh nilai yang tertinggi, kepada orang tua/wali agar dapat mendorong putra/putri nya, untuk berkompetisi dengan sehat dan tidak terpengaruh terhadap oknum pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab maupun mencari dukungan kepada pihak tertentu untuk menjanjikan kelulusan putra/putrinya.

Kepada panitia rekrutmen agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, ikhlas dan jujur. Dalam proses rekrutmen dengan tidak melakukan konspirasi untuk melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan pelanggarannya terkait pelaksanaan rekrutmen, kepada pengawas baik internal maupun eksternal, pengawasan terhadap kinerja panitia rekrutmen tanpa mengganggu.

Proses pelaksanaan pemeriksaan / pengujian dan apabila ditemukan, adanya kejanggalan agar dilaporkan kepada kapolda selaku Ketua Panda.
Dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri Dengan  mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.(T111K).