REKRUTMEN PRAJURIT TNI-AD DI WILAYAH KODIM 1601/SUMBA TIMUR

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

REKRUTMEN PRAJURIT TNI-AD DI WILAYAH KODIM 1601/SUMBA TIMUR

Redaksi
Jumat, 03 Juli 2020
REKRUTMEN PRAJURIT TNI-AD DI WILAYAH KODIM 1601/SUMBA TIMUR MENDAPAT PEMBINAAN DAN PEMERIKSAAN YANG CUKUP SERIUS

Global:Mus
Kamis, 2/07/2020

Sumba Timur - globalinvestigasinews.com

Negara Indonesia adalah Negara Maritim & Kepulauan yang cukup luas.
Sepanjang tahun membutuhkan personil prajurit yg cukup banyak & tangguh,agar siap ditempatkan di perbatasan,kepulauan sesuai program Komando Atas sebagai alat pertahanan & keamanan Negara. 

Sejarah lahirnya TNI adalah dari rahim rakyat Indonesia. Jadi sampai sekarang TNI selalu membina & merekrutmen prajurit dari generasi muda di kalangan masyarakat yang terbaik & sehat dengan melalui proses Rekrutmen seleksi sangat teliti & adil untuk kepentingan Negara tidaklah sembarangan. 

Di wilayah Kodim 1601/Sumba Timur sepanjang tahun berturut-turut jumlah kuota rekrutmen TNI-AD Memang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. diantaranya meliputi penerimaan Golongan Tamtama & Bintara. 
Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Johan.A.P.Marpaung S,Ip. Mengintruksikan kepada Para Danramil di wilayah Koramil  binaannya untuk sedini mungkin menyiapkan calon/kader generasi muda dalam memberikan Informasi yg seluas-luasnya bagi warganya yang berkeinginan kuat terjun memasuki dunia pengabdian sebagai alat Negara Pertahanan & Keamanan. 

Kapten Inf Idris.Selaku perwira Staf Personalia dalam menindak lanjuti perintah Komando Atas. Telah berlangsungnya kegiatan dari awal bulan Juni 2020 sampai saat ini Kamis Tanggal 2 Juli 2020 pukl 07.00 wita , bertempat di Aula Makodim 1601/Sumba Timur ,Jln Ir.Soekarno No 11. Kel Hambala Kec Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan Awal calon Bintara & Kowad tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan oleh staf personalia Kodim 1601/Sumba Timur. Dengan calon yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 134 orang , terdiri dari Pria : 122 orang & wanita : 12 orang. 

Adapun inti dalam pemeriksaan kesehatan tersebut adalah pemeriksaan awal untuk setiap calon Bintara baik itu Administrasi,biodata calon & pemeriksaan kesehatan luar berpostur sehat. 
Bila ada hal-hal yang kurang & perlu pengobatan maka secepat mungkin untuk diperbaiki & diobati . Sehingga para calon siap untuk dikirim mengikuti seleksi /Tes terpusat di Korem 161/Wirasakti.

Berdasarkan keterangan Pasi Pers Kodim 1601/Sumba Timur Kapten Inf Idris"Jumlah kuota rekrutmen prajurit TNI-AD Khususnya didaerah/wilayah Sumba Timur tetap meningkat & bertambah besar "  ujarnya.