Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Desa Cikole Polsek Lembang Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Desa Cikole Polsek Lembang Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19

Redaksi
Kamis, 02 Juli 2020
Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Desa Cikole Polsek Lembang Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19 

Cimahi - Ginewstvinvestigasi.com

Bhabinkamtibmas Desa Cikole, Polsek Lembang, polres Cimahi, Polda Jawa Barat Brigadir Nuril Ahmad, Selasa (30-06-2020), Sambang dan Silaturahmi serta Monitoring Protokol Kesehatan di tempat ibadah dalam Rangka AKB / New Normal dengan Ketua DKM H. Dodo di Mesjid Al Ikhlas Kp. Cikole RT 04 RW 07 Ds Cikole Kabupaten Bandung Barat.

pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas Menyampaikan beberapa Himbauan, Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona adalah merupakan Tanggung Jawab Bersama, maka agar Para Tokoh, Ketua RT, Ketua RW, Kadus sebagai Ujung Tombak Pemerintahan juga agar Turut serta dalam mensosialisasikan Program2 Pemerintah tentang Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona, ujar Bhabin


Mensosialisasikan Program Pencegahan dengan Gerakan Diam dirumah bagi warga yang bisa, serta isi aktifitas dengan perbayak kegiatan di rumah agak tidak bosan dan kesehatan mental pun terjaga, Apabila tidak Bisa dirumah saja agar apabila keluar rumah menerapkan Pola Social Distancing / Pysiqal Distancing menjaga jarak, menggunakan Masker, Hindari Kontak Fisik (salaman, pelukan dll), serta ketika pulang ke rumah terapkan Pola sterilisasi sebelum masuk rumah yang sudah di himbaukan, Penerapan Protokol Kesehatan di tempat Ibadah harus di perhatikan dan di laksanakan sebagai langkah Antisipasi Penyebaran Covid 19, selain itu warga dihimbau Agar tingkatkan kewaspadaan antisipasi Bencana Alam seperti Pohon Tumbang dan Longsor, serta bencana lainnya seperti Kebakaran. Juga di era Pandemic ini agar waspada antisipasi Tindak Pidana C3 dengan Menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, Keluarga dan Lingkungannya.

Alhamdulillah sebagian besar protokol kesehatan yang disampaikan oleh Bhabin tadi telah kami terapkan di lingkungan mesjid kami, adapun harus tetap dilakukan pengawasan dikarenakan masih ada saja warga yang lupa ataupun disengaja dengan tidak melaksanakan protokol kesehatan ini dan pasti kita akan langsung tegur, ujar H. Dodo.


Budi