Satresnarkoba Polres Nias Ungkap Dua Pria Pengedar Narkotika Jenis Sabu di Nias Utara -->
POPULER

Satresnarkoba Polres Nias Ungkap Dua Pria Pengedar Narkotika Jenis Sabu di Nias Utara

Rabu, 22 Juli 2020, 19.39 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Penangkapan tersangka pengguna Narkotika jenis sabu terungkap pada saat menggelar Konferensi pers di Mapolres Nias rabu (22/07/2020) sekira pukul 10.00 wib.





Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat, Personil Sat Resnarkoba Polres Nias telah melakukan penangkapan terhadap tersangka I (pertama) yang bernama EH (33) pada hari sabtu tanggal 11 juli 2020 sekira pukul 18.00 wib di jalan Kartini II Kelurahan Pasar gunungsitoli, kecamatan gunungsitoli Kota gunungsitoli atau di Gedung Sekretariat Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias.





Tersangka I padanya di temukan barang yang di duga sebagai narkotika jenis sabu sebanyak 0,47 gram.





Berdasarkan pengakuan EH (33) kecamatan alasa Kabupaten Nias utara bahwa narkotika jenis sabu lainnya di peroleh sebelumnya dari MZ (46) tersangka II.





Lanjut Deni, pada hari sabtu 11 juli 2020 di lakukan penangkapan terhadap MZ tersangka II sekira pukul 20.00 wib di desa ononamolo kecamatan Alasa Kabupaten Nias utara.





Pada saat dilakukan penggeledahan di rumahnya di temukan barang bukti di duga Narkotika jenis sabu sebanyak 7 gram serta barang bukti lainnya yang di duga kuat berkaitan dengan tindakan pidana narkotika.





Tersangka II MZ (46) menerangkan bahwa sabu tersebut di peroleh dari seseorang pada saat sekarang ini masih dalam proses penyelidikan. Jelasnya





Terkait kasus ini, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, MH menyampaikan apresiasi dari masyarakat di sekitar lokasi karena keberadaan tersangka dengan praktek jual narkotika sudah meresahkan. Ucapnya.





Berdasarkan pengembangan kasus ini oleh penyidik kedua tersangka menjelaskan sudah 1 semester sebagai pengguna Narkotika jenis sabu.





Pasal yang di persangkakan kepada tersangka, Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (ef/taf).


Sedang Populer