Danramil 419-01/MS Dan Camat Sabak Timur Himbau Warga Jangan Membakar Hutan Dan Lahan -->
POPULER

Danramil 419-01/MS Dan Camat Sabak Timur Himbau Warga Jangan Membakar Hutan Dan Lahan

Selasa, 11 Agustus 2020, 22.31 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter

Danramil 419-01/MS  Dan Camat Sabak Timur Himbau Warga Jangan Membakar Hutan Dan Lahan

Tanjabtimur - GlobalInvestigasinews.com
2020/08/11

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik dan camat Sabak Timur  Zulfaisyal.S.Ap menghimbau seluruh masyarakat kecamatan Muara Sabak Timur untuk ikut serta berpartisipasi dalam melakukan pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khususnya di wilayah Sabak Timur kabupaten Tanjab Timur.

Saat di konfirmasi Danramil Kapten Inf Ahmad Taufik  menyampaikan, “Kami dalam hal ini tentunya sangat berharap peran serta seluruh masyarakat, sebagaimana saat ini kami sebagian anggota kami menghimbau kepada masyarakat jangan membuka hutan atau lahan dengan cara membakar, Ancamannya jelas".ucap Kapten Inf Ahmad Taufik.
 
Hal senada juga disampaikan Camat Zulfaisyal.S.Ap dalam kesempatan itu ia  menghimbau  “Mari sama-sama kita mengantisipasi ataupun menumpas segala kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan karhutla, baik itu di sengaja maupun tidak, karna terkadang kebakaran ini bisa datang sendiri disebabkan kemarau.

jadi disini kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat maupun pihak terkait di kecamatan ini untuk senantiasa melakukan pengecekan terhadap lokasi yang mudah terbakar.” Imbuhnya.

Sebab belakangan ini  sudah ada beberapa kali terjadi kebakaran walupun memang bukan di kecamatan Muara Sabak Timur hal ini tentunya kata dia patut untuk di syukuri sebab di wilayah kecamatan Sabak Timur sendiri boleh di katakan nihil untuk sementara.
 
Camat  juga mengajak seluruh pihak di kecamatan Sabak Timur ini untuk sama-sama merasa memiliki tanggung jawab bersama, apa lagi Tuntutannya mereka Yang membakar hutan dan lahan sudah jelas tindakan pidananya “tentunya akan di proses sesuai hukum yang ada, namun itu bukan sebuah solusi, yang perlu itu bagaimana cara mencegah, Sebagaimana kita ketahui karhutla itu bisa terjadi dengan tanpa sadar, jadi hal ini sangat perlu kita antisipasi, kemudian dalam hal ini juga kita  bagaimana agar  turut serta untuk membasmi/mencegah terjadinya karhutla itu,” Tukasnya.

Lebih lanjut di katakan  Danramil Kapten Inf Ahmad Taufik Bahwa dalam hal ini pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak dilapangan seprti misalnya perusahaan untuk membuat kanal-kanal di wilayah yang di anggap rawan terjadi karhutla, “jadi dalam waktu dekat kita akan bekerjasama tentang hal ini, dan sudah kita sampaikan dan akan kita lakukan, karena kita juga telah survei setiap lokasi-lokasi yang kita anggap rawan terjadi kebakaran. Jelanya.(T111K).

Sedang Populer