DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH APBD 1,7 M OLEH KADIN JABAR

SHARE:

Press Realease DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH APBD 1,7 M, OLEH KADIN JABAR Bismillahirrahmanirrahim Hari ini, Kamis, 6/8/2020, Saya yang b...

globalinvestigasinews.co.id -

Press Realease





DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH APBD 1,7 M, OLEH KADIN JABAR





Bismillahirrahmanirrahim





Hari ini, Kamis, 6/8/2020, Saya yang bertanda tangan di bawah ini





Nama : Ir. Dony Mulyana Kurnia ( DMK )
Alamat : Jl. Kebon Sirih No. 40 Bandung.
Jabatan : Wakil Ketua Umum ( WKU ) Kadin Jabar. Bidang Lingkungan Hidup dan CSR.





Di dampingi pengacara saya, Pak Bakti Sudjana S.H dan Pak Endang S.H., M.H ( Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung )





Melaporkan, kepada KAJATI JABAR, bahwa Kekisruhan yang terjadi di KADIN JABAR, patut diduga ada kaitannya dengan penyalahgunaan Dana Hibah 1,7 M dari PEMPROV JABAR kepada KADIN JABAR,





Di duga penyalahgunaan dilakukan oleh Ir. Tatan Pria Sudjana selaku Ketua Umum KADIN Jawa Barat, bisa kita lihat, fakta-fakta runtutannya :





Pertama, pemberhentian, dua orang Wakil Ketua Umum ( WKU ) KADIN JABAR, yaitu Ir. Dony Mulyana Kurnia (pelapor) dan Jahja B. Soenaryo yang terjadi pada bulan Desember 2019, Nomor : SKEP/00251/DP/XI/2018, pemberhentian ini terjadi dengan serta merta setelah cairnya Dana Hibah 1,7 M APBD dari Pemprov JABAR kepada KADIN JABAR pada bulan November awal, 2019.





Kedua, Pemberhentian Dony dan Jahja, tidak sesuai prosedure AD/ART KADIN, di buktikan dengan Surat dari KADIN INDONESIA (pusat), yang mengarahkan agar SK Pemberhentian Dony dan Jahja di cabut. Nomor : 061/DP/I/2020





Ketiga, perlu di ketahui Dony Mempunyai prestasi tersendiri, dengan pembinaan terhadap PASAR KOPI BANCEUY, yang mendapatkan penghargaan REKOR PRESTASI INDONESIA dari Pemerintah Pusat, yang di tanda tangani oleh Hanif Dakhiri, dengan prestasi sebagai Pasar Kopi Pertama di Indonesia. Dalam pembinaan pasar kopi banceuy ini, tidak memakai dana/kas KADIN JABAR satu rupiahpun, sementara KADIN JABAR melakukan even De Majesty Braga, dengan tema peningkatan bisnis kopi ekspor dan impor, yang sama sekali tidak melibatkan Dony dan Pasar Kopi Banceuy, padahal jelas-jelas pasar kopi banceuy untuk pengembangan UKM, sementara even de Majesty Braga sama sekali tidak terlihat hasilnya apa ? Untuk peningkatan UKM. Di duga pemberhentian Dony, menyangkut Tatan Pria Sudjana tidak mau terganggu dan ingin memuluskan even yang dibuatnya, karena jelas-jelas hal ini bisa di duga penyimpangan pemakaian anggaran.





ke empat, di akui oleh sdr. Tatan Pria Sudjana (terlapor) dalam sebuah media, bahwa anggaran Dana Hibah 1,7 M APBD PEMPROV JABAR, di pakai ongkos berlima (pengurus Kadin Jabar) untuk studi banding ke Korea dan Jepang mendampingi Gubernur Jawa Barat, pertanyaannya apakah dana Hibah yang peruntukannya untuk pengembangan UKM itu, tepat di pakai untuk study banding ?, hal inipun patut di duga terjadi penyimpangan pemakaian anggaran, karena kalau untuk mendampingi Gubernurpun tidak perlu rombongan berlima, cukup sendiri saja, agar pemanfa'atan anggaran lebih maksimal untuk pengembangan UKM.





Kelima, Kadin Jabar tidak mempertanggungjawabkan pemakaian dana hibah 1,7 M APBD JABAR, secara transparan, hal ini di buktikan oleh mosi Tidak Percaya dari 17 ( tujuh belas ) KADIN Kota dan Kabupaten, yang mempertanyakan transparansi dari pemakaian anggaran dana hibah 1,7 M APBD PEMPROV JABAR. Dan perlu di ketahui, dengan mosi tidak percaya Kadin Kota dan Kabupaten ini, hingga otomatis bermuara pada persetujuan KADIN INDONESIA (pusat) kepada seluruh Kader Kadin Jabar, untuk melaksanakan MUPROVLUB KADIN JABAR, yang sedianya akan dilaksanakan pada awal September 2020, dengan agenda utama memberhentikan/melengserkan sdr. Tatan Pria Sudjana dari Ketua Umum Kadin Jabar, dan mencari pengganti dan memilih Ketua Umum Kadin Jabar yang baru.





Demikianlah analisa Dugaan Penyelewengan Dana Hibah 1,7 M APBD JABAR ini saya laporkan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.





Kemudian perlu di ketahui juga, oleh media/pers, bahwa apa yang dilaporkan saudara Tatan Pria Sudjana, terkait di duga pelanggaran ITE, yang di tuduhkan dia kepada diri saya, akan saya buktikan kebenarannya di sidang Pengadilan, dan hari ini sudah P-21 pelimpahan dari Kepolisian POLDA JABAR kepada KAJARI kota Bandung.





Saya berterima kasih, kepada pihak Kepolisian tidak menahan saya, selama penyelidikan dan penyidikan, dengan melaksanakan KUHAP Pasal 21, ayat 4 : Bahwa ancaman hukuman di bawah 5 (lima) tahun, tidak dilakukan penahanan. Dan UU ITE, ancaman maximal 4 (empat) tahun penjara.





Dan saya juga berharap Kejaksaan juga sama halnya dengan Kepolisian, tidak usah menahan saya, selain sesuai KUHAP Pasal 21, ayat 4, tentunya saya akan koperatif seperti halnya di Kepolisian, tidak kabur, dan tidak menghilangkan alat bukti.





Jadi, seandainya hari ini Kejaksaan menahan saya, patut dipertanyakan, dasar hukumnya apa ? Dan patut di duga, ada apakah gerangan ?





Kemudian sayapun perlu menegaskan kepada Masyarakat bahwa, sesuai azas praduga tak bersalah, saya akan buktikan di peradilan, bahwa apa yang saya kirim di WAG Kadin Jawa Barat, bukan fitnah, tapi benar faktanya memang seperti itu.





Ibaratnya : ada seseorang melihat maling, kemudian dia berteriak maling… maliiing, dan mendengar itu kemudian maling bereaksi cepat, dan maling itu lapor kepada polisi, Pak Polisi dia melanggar UU ITE, meneriaki saya maling, melalui WAG.





Nah, untuk pembuktian itulah, sekarang saya laporan resmi di KAJATI JABAR





Demikian, yang perlu saya sampaikan kepada Media/pers. Mudah2an menjadi pembelajaran bagi semua pihak berkepentingan, dan mempunyai hikmah yang besar. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.





Wassalamu alaikum Wr.wb.





Hormat Saya





ttd.





Ir. Dony Mulyana Kurnia ( DMK)


COMMENTS

Nama

03/08/2020,1,Babinsa,5,Babinsa Kratonan,1,Badan Tanggul Irigasi,1,Baksos,1,Bakti sosial,1,Bandar Lampung,1,Bandung,2,Bansos,14,Banten,3,Batam,1,BBM,1,Berita,3858,Berita Polda Jabar,1,Bhabinkamtibmas,3,Bhakti sosial,1,Binmas,1,Bisnis,1,BLT DD,6,Bogor,3,Boyolali,2,Brimob,1,Bupati,5,Cimahi,1,Covid-19,27,Dandim,2,Dandim 0117/Aceh,1,Dandim 0117/Atam,1,Danlantamal IV,1,Danramil,2,Danramil Kodim 0117/Atam,1,Danrem,4,Danrem 042,1,Demo,2,Desa,16,Desa Sentul,1,DKI Jakarta,1,DPD LSM PENJARA,1,DPRD,4,elektronik,1,Erafone,1,GAM,1,Ginews TV Investigasi.com,6,ginewstv,1,Global Investigasi News.com,20,Globalinvestigasinews.com,2423,Gotong Royong,1,GTDI BAHTERA KASIH BALOI KOLAM,1,Gubernur,4,Gubernur Jawa barat,2,handphone,1,Harganas,1,Hikmal Batam,1,Hukum amp; Kriminal,141,HUT Bhayangkara,25,HUT RI,4,Internasional,9,Istana Negara,1,Jabar,3,Jawa barat,2,Kabar Daerah,535,Kabar TNI/POLRI,1237,kades sentul,1,Kanit Provos Polsek Tumbang,1,Kapolres,2,Karhutla,1,Kasdim 0117/Atam,1,Kecamatan,5,kecamatan sungai bungkal,1,kepulauan Riau,1,Kesehatan,3,Kodim,1,Konferensi pers,1,Koramil 01/Purbalingga,1,Korban kemalingan,1,Kriminal,1,Laka Lantas,1,Lampung,2,LSM,1,Mabes Polri,1,MADO LAIA,1,Merangin,1,Mesjid Hajar Aswad Lantamal IV,1,MUI,1,Narkoba,3,Narkotika,1,Nasional,54,New normal,1,News,3,Olahraga,3,Papua barat,1,Pedagang Kaki Lima,1,pelaku usaha mikro,1,Pemerintah,5,pemerintahan,4,Pemilik SPBU syahdiah,1,Pertanian,2,Pilkada,2,PMI,1,Polda,4,Polda Jabar,1,Polda Kalbar,1,polisi,15,Politik,28,Polres,22,polres Bangka barat,1,Polres gowa,1,Polres Ketapang,1,Polres Sinjai,1,polri,11,Polsek,4,Presiden,2,Psbb,1,PT. BERKAH KARUNIA LANGGENG,4,PT. KARUNIA BERKAH LANGGENG,2438,Purbalingga,2,Puskesmas Labuan,1,Raport,2,Reward,2,Ridwan Kamil,2,RUU HIP,1,Satlantas,1,Seputar Jawa Barat,16,Serang,1,Sertijab,1,Sinjai,1,TANJUNGPINANG,1,teknologi,1,TMMD,2,TNI,7,TNI AD,3,TNI AL,1,TUFOKSI,1,UU Ruzhanul Ulum,1,Video,1,Viral,1,Wakil Bupati,2,Wakil gubernur Jawa barat,1,Way Kanan,2,Zakat,1,
ltr
item
Globalinvestigasinews.co.id: DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH APBD 1,7 M OLEH KADIN JABAR
DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH APBD 1,7 M OLEH KADIN JABAR
Globalinvestigasinews.co.id
https://www.globalinvestigasinews.co.id/2020/08/dugaan-penyalahgunaan-dana-hibah-apbd.html
https://www.globalinvestigasinews.co.id/
https://www.globalinvestigasinews.co.id/
https://www.globalinvestigasinews.co.id/2020/08/dugaan-penyalahgunaan-dana-hibah-apbd.html
true
5652418633197575792
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy