Kepala Desa Selawangi Gelar Latihan Bersama Motor Cross Di Grasstrack HJK Tenjolaut -->
POPULER

Kepala Desa Selawangi Gelar Latihan Bersama Motor Cross Di Grasstrack HJK Tenjolaut

Senin, 31 Agustus 2020, 08.47 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Globalnewstvinvestigasi.com
Minggu, 2020/08/30

Kepala Desa Selawangi Gelar Latihan Bersama Motor Cross Di Grasstrack HJK Tenjolaut

Bogor - Berangkat dari hobby di masa mudanya kepada balapan  motor cross sebelum menjabat sebagai , Kepala Desa Selawangi . H. Juhendi Ahmad Zulpikar( H. Kopral) gelar latihan bersama (LATBER) di Arena Motor Cross miliknya yang, di ikuti 40 team motor cross . yang datang mengikuti "LATBER" selain dari team motor cross lokan Tanjungsasi dan Cariu, akan tetapi ada juga dari Bandung, Sukabumi, Tasik, Cianjur, Bekasi, Cikarang , Karawang, Bogor, Depok dan Subang turut memeriahkan acara Latber tersebut, dan menurunkan para joki terbaiknya di masing-masing teamnya. 


Dari tuan rumah sendiri menurunkan- Rapli Andriansyah(14) dan Dodi Hermawan (12) yaitu Putra dan Keponakan, Kepala Desa Selawangi , yang turun di kelas pemula.

Turut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten bogor dari Komisi tiga- Partai Keadilan  Sejahtera , Ahmad Fhatoni St. 


Dalam Kunjungan nya ke Sirkuit HJK Tenjolaut , Ahmad Fhatoni sangat meng'apresiasi acara tersebut yang di gagas dan di gelar oleh kepala Desa Selawangi H. Juhendi Az.

Karena menurut Ahmad Fhatoni, kegiatan ini sangat baik dan bisa menjadi icon desa selawangi, kenapa saya katakan begitu, ujar Ahmad Fhatoni.

Selain untuk menyalurkan bakat - bakat anak muda yang terkadang mereka melakukan balapan liar (ilegal) di jalanan yang bisa menjadi masalah dan mengganggu ketertiban umum.

Tapi dengan di bangunnya Sirkuit HJK Tenjolaut ini mereka anak- anak muda yang hobby balapan motor cross bisa di salurkan disini, selain itu juga kata Ahmad Fhatoni, ini bisa menjadi lahan usaha , ekonomi warga sekitar desa selawangi, dan terbukti saya lihat banyak warung, dan stand sarana motor cross, berarti disini ada efek positifnya.

Lanjut - Ahmad Fhatoni ST. Adapun terkait dengan Covid19, saya lihat disini tetap menjalankan perotokol kesehatan dan saya lihat juga tadi pas pintu masuk sirkuit penjagaannya juga cukup ketat ya, warga masyarakat yang tidak menggunakan masker itu di suruh balik lagi agar memakai masker, itu saya sangat Apresiasi kegiatan ini. Dan saya harap ini bisa menjadi daya tarik ekonomi di desa selawangi yang pada ahirnya tingkat ekonomi dan kesejatraan masyarakat lokal disini bisa lebih baik. Ujar Ahmad Fhatoni ST, kepada Globalinvestigasinews.

Kepala Desa Selawangi H.Juhendi Az (H.Kopral) mengatakan, "bahwa Latihan Bersama (Latber Grasstack) ini tujuannya untuk perkenalan antara anak - anak muda yang hobby motor cross di jawabarat khususnya umumnya mudah - mudahan nanti kalau sudah resmi dan selesai pembangunannya Sirkuit HJK Tenjolaut ini bisa kita adakan Ipen secara Nasional  itu baru angan-angan saya", kata H. Juhendi Az.

Red H. Juhendi Az. Alhamdulillah acaranya sukses tampa ekses ya kalau kendala kecil di lapangan pasti ada ya Ini berkat dukungan semua pihak terutama para panitia penyelenggara acara ini, Ada dari lMI, juga Pemuda Karangtaruna dan Bumdes desa selawangi yang, sudah bekerja keras dalam satu minggu terahir ini, Ujar Kepala desa selawangi.

Lanjutnya H. Juhendi Az, sebetulnya acara ini hanya Latihan bersama dan memang tidak ada persiapan ya ng maksimal, ini di luar dugaan bisa semeriah ini dan yang, datang bukan hanya sekitar, Kecamatan Tanjungsari, Cariu, Sukamakmur saja tapi dari Bandung, Bekasi, Tasik, Sukabumi, Karawang, Cikarang, Subang, Tanggerang dan mana lagi itu, pokonya saya tidak nyangka kalau acara dadakan ini mendapatkan antusiasme dari warga masyarakat sampai penuh begini oleh para penonton, seperti kita adakan event besar. Ini berarti Sirkuit HJK ini sudah di kenal mudah-mudahan kami bisa adakan event yang besar nanti. 

Hadiah ada, tapi ya sealakadarnya saja, intinya kan ini bukan turnamen/ lomba ini hanya Latihan bersama, cuma kami juga harus bisa menghargai mereka yang sudah datang jauh-jauh dari mana-mana ya kita berikan tropi dan uang tunai atau uang sabun lah itu mah ya, Pungkas H. Juhendi Az usai memberikan tropi secara langsung kepada para crosser (Joki) terbaik dalam sesi latihan bersama.

Ale , Ketua Pelaksana Penyelenggara Latber Motorcross Grasstrack Sirkuit HJK Tenjolaut mengatakan saat Globalnewstvinvestigasi meminta konfirmasi, "Acara ini intinya bukan event / Turnamen ya tolong di garis bawahi, karena kalau event itu harus resmi dan ada persiapan dan juga hadiah yang besar ya , ini hanya latihan bersama antara team motor cross yang ada di empat kecamatan saja sebetulnya yaitu, Kecamatan Tanjungsari, Cariu, Jonggol dan Sukamakmur, namun ya itu tadi seperti yang di katakan bapak kepala desa selawangi, awalnya hanya ajang latihan bersama dan silaturahmi antar team motor cross". Ungkapnya

Saya juga tidak menyangka kalau acara dadakan ini mendapat antusiasme warga masyarakat yang menonton sangat luar biasa sampai penuh di pinggir arena sirkuit , Acara ini malah seperti ipen balapan yang memang di rencanakan dan di susun rapi sebagaimana kita adakan turnamen, tukas Ale.

Latihan bersama ini di ikuti oleh 40 team motor cross, yaitu ada kelas Motor matic standar open, Classic Motor TNI Polri FFA open, Matic FFA open Bebek Standard open, Bebek usia 15 th, Bebek MDF open, itu kami ambil untuk yang terbaik di kelasnya masing - masing 5 terbaik, dengan maksud kedepan mereka para joki termasuk joki cewe , motor cross ini bisa di ikut sertakan di tingkat Kabupaten , Provinsi, bahkan tingkat Nasional itu tujuannya, Pungkas Ale Ketua Pelaksana Latber Grass Track Sirkuit HJK Tenjolaut, minggu (30/20).

marco globalnewstvinvestigasi

Sedang Populer