Jadi Pembina Apel Kesadaran, Bupati Dapawole Sematkan Pin Role Model Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja

SHARE:

Jadi Pembina Apel Kesadaran, Bupati Dapawole Sematkan Pin Role Model Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja Sumba Barat - GlobalInvestigasinews....

globalinvestigasinews.co.id -

Jadi Pembina Apel Kesadaran, Bupati Dapawole Sematkan Pin Role Model Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja

Sumba Barat - GlobalInvestigasinews.Com
(MS)

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Pembina Apel Kesadaran yang dipadukan dengan Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat. Kamis, (17/09)

Apel Kesadaran pada pagi hari ini dipadukan dengan Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja dan Penyematan Role Model, saya minta kepada bapak/ibu Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja terutama yang sudah melaksanakan Deklarasi agar dapat membagi tugas/pekerjaan kepada semua pegawai di instansi yang saudara pimpin sesuai dengan tugas dan fungsi mereka, agar mereka bisa bekerjasama dan sama-sama kerja.

Demikian disampaikan Bupati Dapawole mengawali sambutannya.

Kembali Bupati Dapawole menegaskan bahwa dengan berbagai dinamika yang terjadi saat ini, secara konseptual kita harus jujur bahwa kinerja pegawai masih belum menunjukkan hasil yang optimal. 

"Masih ada perilaku negatif seperti sering masuk kantor terlambat, tidak memanfaatkan waktu luang secara baik, tidak mampu menyelesaikan tugas yang diberikan atasan tepat waktu, sering bersikap apatis, sering berkeliaran pada saat jam kantor, serta sering menggunakan hal-hal bersifat kontraproduktif seperti menghadiri kegiatan/acara pribadi pada saat jam kantor, hal-hal tersebut yang harus bisa di rubah. Mulailah dengan belajar mengerjakan sesuatu yang benar, karena bisa itu datang dari biasa. Jangan jadikan Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja ini hanya sebagai Formalitas semata tanpa bukti perubahan yang nyata", tegas Bupati Dapawole.

Bupati Dapawole lanjut mengatakan saat ini sedang memasuki tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Periode 2021 - 2025. 

"Saya mengajak seluruh jajaran ASN untuk tetap menjaga netralitas. Mari kita semai benih-benih kebajikan sehingga peradaban demokrasi yang ingin kita kembangkan dapat bertumbuh dengan baik bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Sumba Barat", ajak Dapawole.

"Pilihan kita boleh berbeda tapi tidak boleh menyingkirkan rasionalitas, etika dan moral yang sesungguhnya kita junjung tinggi dalam sebuah pilihan demokrasi. Untuk itu hindari sikap adu domba, mencari kambing hitam, melempar tanggung jawab dan tindakan lainnya yang dapat menggiring massa pemilih pada sikap antipati, kebencian publik dan kemarahan ditengah-tengah masyarakat", lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Dapawole menyampaikan bahwa mulai tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020, kami Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat akan menjalankan cuti dalam rangka Kampanye Pilkada. Selama kurun waktu tersebut tugas dan fungsi Bupati akan dijalankan oleh Penjabat Bupati.

Sehubungan dengan itu, Bupati Dapawole berpesan agar semua Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja dan seluruh ASN tetap bersikap loyal kepada Penjabat Bupati.
"Tetap tingkatkan kinerja kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat", pesannya.

"Perlu saya tegaskan kembali bahwa kinerja ASN Sumba Barat tidak akan berubah kearah yang lebih baik, jika masing-masing individu tidak mau merubah dirinya sendiri. Persoalannya masih berkisar pada pola pikir dan pola kerja semaunya saja, sehingga terjadi inkonsistensi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab", ujar Bupati.

Diakhir sambutannya, Dapawole mengajak kepada seluruh peserta Apel kesadaran ini sebagai sebuah kesempatan yang sangat baik untuk pembentukan perilaku yang juga diikuti dengan tekad dan keinginan menuntaskan setiap tugas dan tanggung jawab melalui jabatan yang diberikan sehingga memberikan peluang bagi terciptanya perubahan-perubahan kearah yang lebih baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

Nilai-nilai Budaya Kerja kali ini dideklarasikan oleh ASN pada Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Ekonomi dan Bagian ESDM dan Kehutanan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat, dan dilanjutkan dengan penyematan PIN Role Model oleh Bupati Sumba Barat.

Hadir padi Apel Kesadaran tersebut Wakil Bupati Sumba Barat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Pejabat Eselon 3 dan 4, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

COMMENTS

Nama

03/08/2020,1,Babinsa,5,Babinsa Kratonan,1,Badan Tanggul Irigasi,1,Baksos,1,Bakti sosial,1,Bandar Lampung,1,Bandung,2,Bansos,14,Banten,3,Batam,1,BBM,1,Berita,3858,Berita Polda Jabar,1,Bhabinkamtibmas,3,Bhakti sosial,1,Binmas,1,Bisnis,1,BLT DD,6,Bogor,3,Boyolali,2,Brimob,1,Bupati,5,Cimahi,1,Covid-19,27,Dandim,2,Dandim 0117/Aceh,1,Dandim 0117/Atam,1,Danlantamal IV,1,Danramil,2,Danramil Kodim 0117/Atam,1,Danrem,4,Danrem 042,1,Demo,2,Desa,16,Desa Sentul,1,DKI Jakarta,1,DPD LSM PENJARA,1,DPRD,4,elektronik,1,Erafone,1,GAM,1,Ginews TV Investigasi.com,6,ginewstv,1,Global Investigasi News.com,20,Globalinvestigasinews.com,2423,Gotong Royong,1,GTDI BAHTERA KASIH BALOI KOLAM,1,Gubernur,4,Gubernur Jawa barat,2,handphone,1,Harganas,1,Hikmal Batam,1,Hukum amp; Kriminal,141,HUT Bhayangkara,25,HUT RI,4,Internasional,9,Istana Negara,1,Jabar,3,Jawa barat,2,Kabar Daerah,535,Kabar TNI/POLRI,1237,kades sentul,1,Kanit Provos Polsek Tumbang,1,Kapolres,2,Karhutla,1,Kasdim 0117/Atam,1,Kecamatan,5,kecamatan sungai bungkal,1,kepulauan Riau,1,Kesehatan,3,Kodim,1,Konferensi pers,1,Koramil 01/Purbalingga,1,Korban kemalingan,1,Kriminal,1,Laka Lantas,1,Lampung,2,LSM,1,Mabes Polri,1,MADO LAIA,1,Merangin,1,Mesjid Hajar Aswad Lantamal IV,1,MUI,1,Narkoba,3,Narkotika,1,Nasional,54,New normal,1,News,3,Olahraga,3,Papua barat,1,Pedagang Kaki Lima,1,pelaku usaha mikro,1,Pemerintah,5,pemerintahan,4,Pemilik SPBU syahdiah,1,Pertanian,2,Pilkada,2,PMI,1,Polda,4,Polda Jabar,1,Polda Kalbar,1,polisi,15,Politik,28,Polres,22,polres Bangka barat,1,Polres gowa,1,Polres Ketapang,1,Polres Sinjai,1,polri,11,Polsek,4,Presiden,2,Psbb,1,PT. BERKAH KARUNIA LANGGENG,4,PT. KARUNIA BERKAH LANGGENG,2438,Purbalingga,2,Puskesmas Labuan,1,Raport,2,Reward,2,Ridwan Kamil,2,RUU HIP,1,Satlantas,1,Seputar Jawa Barat,16,Serang,1,Sertijab,1,Sinjai,1,TANJUNGPINANG,1,teknologi,1,TMMD,2,TNI,7,TNI AD,3,TNI AL,1,TUFOKSI,1,UU Ruzhanul Ulum,1,Video,1,Viral,1,Wakil Bupati,2,Wakil gubernur Jawa barat,1,Way Kanan,2,Zakat,1,
ltr
item
Globalinvestigasinews.co.id: Jadi Pembina Apel Kesadaran, Bupati Dapawole Sematkan Pin Role Model Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja
Jadi Pembina Apel Kesadaran, Bupati Dapawole Sematkan Pin Role Model Deklarasi Nilai-nilai Budaya Kerja
https://lh3.googleusercontent.com/-ZpeiJ5ibUPU/X2Lr3ZmkGRI/AAAAAAAASoc/h8W-czp9KMUl8WgFFLs9GgJ7svS3jF7FQCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1600318406015.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-ZpeiJ5ibUPU/X2Lr3ZmkGRI/AAAAAAAASoc/h8W-czp9KMUl8WgFFLs9GgJ7svS3jF7FQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1600318406015.jpeg
Globalinvestigasinews.co.id
https://www.globalinvestigasinews.co.id/2020/09/jadi-pembina-apel-kesadaran-bupati.html
https://www.globalinvestigasinews.co.id/
https://www.globalinvestigasinews.co.id/
https://www.globalinvestigasinews.co.id/2020/09/jadi-pembina-apel-kesadaran-bupati.html
true
5652418633197575792
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy