Terkait 33 Karyawan Tidak Mendapatkan Keadilan Advokad Ritonga Dan Partner -->
POPULER

Terkait 33 Karyawan Tidak Mendapatkan Keadilan Advokad Ritonga Dan Partner

Senin, 28 September 2020, 22.48 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Terkait 33 Karyawan Tidak Mendapatkan Keadilan Advokad Ritonga Dan Partner

Ahcmad Sandry Nasution SH.M.Ka DKK Somasi PT. RMP dan PT TLI

Global news Mandailing Natal..

Tindak lanjut Pembelaan Kuasa Hukum RITONGA & PARTNER kepada 33 Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit PT RIZKI MANDIRI PERDANA (PT.RMP) atau PT. TRANS LOGIC INDONESIA (PT.TLI)  

Selaku pemegang kuasa Hukum AHCMAD SANDRY NASUTION. SH. M Ka. Dkk. menjelaskan saat dikonfirmasikan bahwa pihak Advocad telah Melayangkan surat SOMASI kepada Dirut PT RMP dan Dirut PT. TLI.. dengan nomor : 47/KH-R&P/09/2020. tertanggal 21 Deptember 2020. Lampiran surat empat lembar, Prihal ; SOMASI, TEGURAN, dan Undangan Musyawarah  kepada Dirut PT.RMP dan Dirut PT.TLI.

Dalam surat SOMASI tersebut dijelaskan bahwa yg bernama BORKAD SIMANUNGKALIT, AMRIL HADI, RIDIANTO GIAT, ENDRAWANSYAH, JURADDIN dan HERMAN tidak menerima Upah/gaji, premi dan JAMSOSTEK di MUTASI kan tanpa diberikan hak hak nya utk pengalihan secara tidak langsung PHK sepihak.

Kemudian, karyawan yg bekerja dengan baik loyal kepada perusahaan tanpa ada kesalahan sudah bekerja puluhan tahun di PHK sewenang wenang tanpa diberikan Upa/gaji, Premi selama 8 bulan bekerja adalah; MASPAR, SUWANDI, ASLINUDDIN, ASRIN, AKMIL, SAFRIONO, TASDIN, SAMSIR LUBIS, LISAN LUBIS, HARIONO, MASWARDIN, CANDER SUBRATA, MISWARDIN, MUSLAN, DARMANSYAH, MUSLIANTO dan KATAB NASUTION..

Selajutnya, Karyawan yg dirumahkan tidak diberikan hak hak Upah/gaji yaitu , WAIDIR, RUSDI dan ARAN. 

Yang Mirisnya Karyawan yg telah Meninggal Dunia pihak Perusahaan juga kurang peduli sehingga Upah/ gaji almarhum juga tidak ada diberikan pihak Perusahaan adalah, ZAHARUDDIN, DEDI SASTRA, EMILDA YURITA.. 

Seperti yang telah dilangsir berita nya minggu lalu bahwa pihak Karyawan telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan Hak haknya bahkan sudah melakukan upaya memohon kepada pihak Perusahaan dan upaya menemui memohon kepada MUSPIKA PLUS hingga memohon kepada DPRD MADINA bahkan sudah berupaya menemui dan bertatap muka langsung dengan BUPATI Madina namun tidak ada dampak positif bantuan keadilan yang mereka dapatkan seakan akan pihak perusahaan sangat ditakuti di Bumi Mandailing Natal dan terkesan Kebal Hukum..

AHCMAD SANDRY NASUTION SH.M.Ka menambahkan, Klien nya sdh melakukan upaya persuasif kemasing masing pihak yg berkompeten bahkan pihak Disnaker Kab Mandailing Natal juga sdh melakukan pemanggilan Undangan sifat nya Mediasi namun Manegement/HDR perusahaan terkesan tidak menanggapi sehingga pihak Disnaker Madina meganjurkan agar Penyelesaian  Perselisihan Hubungan Industrail (PHI) karyawan PT.RMP dianjurkan di selesaikan di Pengadilan DISNAKER PROPINSI SUMATERA UTARA..

Ketua DPC LSM GERAKAN PEMANTAU KINERJA APARATUR NEGARA (GEMPUR) Kabupaten Mandailing Natal MS.SITOMPUL.S.Sos mengutuk keras pihak Perusahaan yg menelantarkan Karyawan nya pihak perusahaan tidak Manusiawi, atas semena mena pihak perusahaan kepada karyawannya dapat di KUALIFISIR sebagai Tindak Pidana yang dimaksud pada pasal 93 jo186 UU- NO 13 tahun 2003 tentang "Ketenagakerjaan" dan  tidak ada Perusahaan yag Kebal Hukum di NKRI ini, " pungkas Ketua LSM GEMPUR Madina..

Hingga berita ini dilangsir pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasikan dan selalu menolak dimonfirmasi dg berbagai macam alasan untuk ditemui awak media Global News..

Sedang Populer