Anggaran Rp 300 Miliar Lebih Proyek Bantaran Sungai Mamasa Di sorot Lira -->
POPULER

Anggaran Rp 300 Miliar Lebih Proyek Bantaran Sungai Mamasa Di sorot Lira

Jumat, 23 Oktober 2020, 16.30 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Anggaran Rp 300 Miliar Lebih Proyek Bantaran Sungai Mamasa Di sorot Lira

Mamasa - GinewsTVinvestigasi.com

Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Mamasa,  menduga proyek bantaran  sungai  tahun Anggaran 2017 sampai 2019  yang dananya bersumber dari APBN   di duga tidak sesuai dengan VoLume.


Selain itu, material  yang seharusnya memakai batu gunung, namun kenyataannya sebagian besar  menggunakan batu sungai. Ungkap Boby pata'langi selaku pimpinan Lira Mamasa, Jumat, 23 Oktober 2020.

Sehingga pihaknya, LSM LIRA  sangat prihatin melihat proyek tersebut yang menelan anggaran Rp.300 Miliar lebih. "Dimanakah pengawas dari dinas terkait ?". Lagi pula sampai saat ini, kami masih menduga dana pemelihaaran belum di bayarkan ke subkonnya.

Kemudian apakah pajak tambang galian C  sudah sesui dengan pembayaran dan material di gunakaan, yang di bebankan ke subkon Rp.25.000,-/ kubik, pada hal mereka menggunakan sebagian batu sungai.

Dikatakan pula, Karena menurut saya tidak mungkin pemerintan memberikan izin tambang di sungai  tersebut karena batu sungai tidak termasuk material yang akan di gunakan dalam proyek bantaran sungai Tutupnya. (Roman).

Sedang Populer