Ayo Bersatu Membangun Desa -->
POPULER

Ayo Bersatu Membangun Desa

Jumat, 23 Oktober 2020, 03.45 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Ayo Bersatu Membangun Desa

Membangun Desa bukan hanya dengan fisik bangunan saja tetapi pembangunan sumber daya manusia (SDM) nya juga. Demikian disampaikan oleh PJ. Kades Berua Faozanolo, S. Ap sesaat usai melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan jalan berskala desa di Desa Berua kecamatan Namohalu Esiwa, kabupaten Nias Utara. Kamis 22/10/20.


Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan usul dan kesepakatan masyarakat Desa Berua saat melaksanakan rapat perdana PJ. Kadws Berua. Melihat jalan di 4 (empat) dusun sudah lama tidak diperhatikan kebersihannya. Maka menyikapi persoalan ini. PJ kades Berua mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Berua untuk mengikuti kegiatan pembersihan jalan dimaksud. "kegiatan hari ini sangat luar biasa, banyak masyarakat datang dan bekerja tanpa dibayar atau diubah. Semua mengharapkan perubahan pembangunan di desa ini. Kita akan kembangkan kekompakan dan Sumber daya manusia kita. Ini sangat penting. "

Demikin pula ditanggapi oleh tokoh masyarakat desa Berua bapak Tal. Gea. Beliau turut hadir di kegiatan ini. Menceriterakan kerinduan masyarakat untuk membangun desa dan kekompakan. "Masyarakat mengharapkan pembangunan dan pemimpin yang mampu mengarahkan masyarakat di desa Berua. " Semua masyarakat yang hadir senang bergotong royong bersama sehingga tidak terasa sampai pukul 11.30 Wib.  Jalan sepanjang 2 (dua) Km  khusus di dusun 1 (satu) telah selesai dibersihkan.  Demikian juga dusun yang lain yang dikerjakan secara bersamaan telah selesai dikerjakan. Dari pantauan Wartawan GIN di lapangan kerja bakti atau gotong royong di masyarakat menjadi bukti nyata pembangunan fisik dan SDM masyarakat desa itu sendiri.  (DG)

Sedang Populer