Berkah TMMD, Distribusi Hasil Panen Lancar -->
POPULER

Berkah TMMD, Distribusi Hasil Panen Lancar

Sabtu, 17 Oktober 2020, 09.40 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Berkah TMMD, Distribusi Hasil Panen Lancar

Purbalingga - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga sebentar lagi usai.


Salah satu sasaran fisik yang dilaksanakan adalah membuka jalan baru menghubungkan Desa Patemon Kecamatan Bojongsari dengan Desa Karangturi Kecamatan Mrebet sepanjang 1700 M X 6 M serta pengerasan jalan sepanjang 1700 M X 5 M yang hampir selesai dampaknya mulai dirasakan masyarakat.



Hal ini nampak saat tim liputan Pendim 0702/Purbalingga meliput langsung pelaksanaan pembangunan di lokasi TMMD, (16/10/2020).

Nampak para petani antusias penuh semangat saat jagung mulai menguning, kacang tanah daunnya mulai menguning tanda siap panen dan hujan tiba dimana lahan siap untuk diolah.

Seperti dituturkan oleh Subandi (56) salah satu petani dari Desa Karangturi yang nampak sedang panen kacang tanah di kebunnya dengan didampingi anggota Kodim 0702/Purbalingga yang sedang melaksanakan finishing sasaran fisik TMMD.

"Kami bersyukur sekali dan berterima kasih kepada bapak TNI dan lainnya yang telah membangun jalan di desa kami, hasil panen kami jadi mudah kami bawa ke Pasar Bobotsari untuk dijual yang pastinya harganya pasti akan lebih mahal sehingga kami terbantukan membiayai sekolah anak kami," tuturnya.

Hal lain turut di ungkapkan Elma (15), jarak ke sekolahnya jadi lebih dekat dari sebelumnya.

"Dulu saat belum ada Corona kami ke sekolah di Bobotsari harus memutar jalannya, tapi sekarang bisa jadi lebih dekat setelah ada jalan TMMD, semoga Corona cepat hilang sehingga kami bisa segera sekolah yang jaraknya sekarang menjadi lebih dekat," ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Sedang Populer