Dandim 1601/ST Himbau BNPB Daerah Sumba Timur Untuk Antisipasi Bencana -->
POPULER

Dandim 1601/ST Himbau BNPB Daerah Sumba Timur Untuk Antisipasi Bencana

Sabtu, 10 Oktober 2020, 13.10 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Dandim 1601/ST Himbau BNPB Daerah Sumba Timur Untuk Antisipasi Bencana

Sumba Timur - GlobalInvestigasinews.Com
Reporter:(Mustari)

Saat ini sebagian wilayah Sumba Timur mulai diguyur hujan,walaupun intensitasnya masih ringan namun perlu adanya kesiapan dalam mitigasi bencana sejak dini. 

Wilayah Pulau Sumba yang dikelilingi oleh perairan baik itu selat Sumba maupun Samudera Hindia juga perlu diantisipasi akibat gelombang tinggi. 

Tentunya wilayah yang berada di sekitar perairan harus mewaspadai hal ini. Perlu perencanaan tindakan kontijensi yang matang dalam menghadapi bencana yang kemumgkinan akan melanda wilayah Sumba Timur khususnya. 

Keterlibatan stakeholders lain juga sangat dibutuhkan untuk secara bersama-sama menangani dampak bencana apabila memang melanda Sumba Timur

Di kesempatan ini Dandim 1601/ST juga berharap agar masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi ancaman bencana alam.
Tetap siaga, semua elemen masyarakat harus bersiap-siap, sehingga ketika bencana alam terjadi semua dapat teratasi sehingga harapanya tidak ada korban jiwa," tegasnya.

Lanjut dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kodim 1601/ST menyampaikan bahwa urusan bencana alam adalah urusan  bersama.Maka dari itu perlu adanya sinergi yang baik dan solid mulai dari pemerintah daerah, TNI-Polri, Instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Blitar,"katanya

Sedang Populer