Desa Kuripan Juara Satu Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Barat -->
POPULER

Desa Kuripan Juara Satu Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Barat

Kamis, 22 Oktober 2020, 17.41 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Desa Kuripan Juara Satu Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Barat

Kuripan - NTB globalinvestigasinews.com
22-10-2020

Kegiatan Lomba Kampung Sehat tingkat Kab. Lombok Barat NTB sudah selesai diselenggarakan ditutup dengan pengumuman sang juara dan penyerahan hadiah.

Penyerahan anugerah Desa Sehat dan Juara Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Lombok Barat 2020, digelar di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (21/10).

Kegiatan penyerahan Anugerah Desa Sehat dan juara Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Lombok Barat 2020 ini, dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si.
Ketua DPRD Lobar, Wakil Bupati, Kapolres Lobar, Kodim 1606 Lobar, Sekda Lobar beserta jajarannya, beserta para tamu undangan lainnya.

Juara I diraih oleh Desa Kuripan, Juara II Desa Giri Sasak, dan Juara III diraih oleh Desa  Sekotong Tengah, dan berhak untuk mengikuti Lomba kampung sehat Tingkat Provinsi NTB

Sedangkan sebagai Juara Harapan I diraih oleh Desa Merembu, harapan II Desa Ombe, dan Harapan III Desa Bagepolak.

Dalam sambutannya Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dengan penyerahan hadiah Lomba nge-vlog Kampung Sehat Polres Lombok Barat.
“Dimana Lomba nge-Vlog ini diselenggarakan, dalam mendukung mensukseskan Lomba Kampung Sehat, serta sebagai sarana Edukasi Masyarakat untuk lebih giat menerapkan Protokol Kesehatan covid 19 ungkapnya

Dikatakan pula bahwa, Anugerah Desa Sehat dan Juara Lomba Kampung Sehat, diharapkan sebagai pemicu dan pendorong dalam penanganan Covid-19.

“Masyarakat diharapkan akan lebih peduli dalam penanganan Covid -19, khususnya yang ada di Lombok Barat, dan ini agar terus dilaksanakan, tutupnya

Selanjutnya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si., memberikan apresiasi kepada Desa yang telah mendapat juara.
“Pemerintah Daerah Lombok Barat memberikan dukungan penuh, dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat ini, melalui OPD untuk Lima Desa yang ikut Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi,” ujarnya.

Sementara itu sang juara Hasbi Kepala Desa Kuripan yang terpilih menjadi juara 1 mengatakan
Sebagai Pemdes Kuripan kemenangan di LKS Lobar adalah  peran serta tiga pilar Desa Babinsa dan Babinmaspol bersama semua lembaga yang ada dan warga masyarakat Kuripan yang  tidak terlepas dari bimbingan Polres Lobar melalui Kasat Reskrim beserta anggotanya yang luar biasa membimbing kami di desa mulai dari proses tingkat Kecamatan, Kabupaten dan menuju LKS tingkat Provinsi NTB. Ungkap Hasbi kepada globalinvestigasinews.com (Mst biro Lobar)

Sedang Populer