Himbau Jajarannya, Dandim 1601/ST Pertegas Agar Tidak Memberikan Komentar Di Luar Kewenangan
POPULER

Himbau Jajarannya, Dandim 1601/ST Pertegas Agar Tidak Memberikan Komentar Di Luar Kewenangan

Selasa, 20 Oktober 2020, 12.09 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Himbau Jajarannya, Dandim 1601/ST Pertegas Agar Tidak Memberikan Komentar Di Luar Kewenangan

Sumba Timur - GlobalInvestigasinews.Com
(Mustari)

Maraknya pemberitaan yang berpotensi untuk memecah belah persaudaraan antar warga negara Indonesia,maka Dandim 1601/ST pertegas jajarannya agar tidak memberikan komentar ataupun pernyataan terhadap suatu peristiwa,kejadian di publik baik terkait institusi TNI maupun institusi lainnya.

Dandim mengajak agar kita tetap fokus dalam bekerja ,konsen di bidang masing-masing. Terkait penyampaian statement ada Penerangan Kodam maupun Penerangan Korem yang notabenenya memiliki Tupoksi sebagai pemberi informasi yang akan dijadikan suatu pernyataan ke publik dan tentunya apa yang disampaikan oleh penerangan Kodam dan Korem adalah hasil keputusan pimpinan.

Sebagai prajurit junjung tinggi loyalitas, bukan bertindak tanpa komando dan pengendalian,"tegas Dandim

Menurut Dandim 1601/ST Letkol Dr.Czi Dwi Joko Siswanto,S.E.M.I.Pol di tengah derasnya arus informasi, tak sedikit yang tidak benar alias hoaks berseliweran di tengah-tengah masyarakat. Tanpa disengaja, tak jarang kita ikut membantu membagikan informasi hoaks tersebut tanpa mencari tahu benar atau tidaknya informasi tersebut.

Bagi Dandim, tak ada yang salah ketika kita mengunakan medsos. Menurutnya, medsos merupakan media atau sarana untuk melaksanakan silahturami, komunikasi dan sosialisasi dengan saudara, sahabat atau teman dan siapa pun yang kita kenal.

Untuk itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam penggunaan medsos, pada kesempatan ini saya imbau kepada jajaran untuk memedomani imbauan saya dan diteruskan kepada anggota dan keluarganya," tegas Dandim.

Sedang Populer