Jumat Bersih, Pemdes Mukti Jaya Mesuji Gelar Gotong royong Dan Senam Bersama -->
POPULER

Jumat Bersih, Pemdes Mukti Jaya Mesuji Gelar Gotong royong Dan Senam Bersama

Sabtu, 24 Oktober 2020, 05.09 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Jumat Bersih, Pemdes Mukti Jaya Mesuji Gelar Gotong royong Dan Senam Bersama

Mesuji - Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat apalagi di masa pandemi covid-19 yang masih berlanjut, Pemerintah Desa (Pemdes) Mukti jaya kecamatan tanjung raya kabupaten Mesuji Lampung rutin setiap Hari Jumat melakukan kegiatan Bersih bersih dan juga senam bersama.

Kegiatan bersih-bersih tersebut di lakukan di lingkungan tempat tempat fasilitas umum seperti lingkungan dan Ruangan Balai desa serta lapangan sepakbola dan juga pinggir jalan di lingkup desa Mukti jaya.

Dengan dipimpin langsung oleh kepala desa Mukti jaya Kintoko nampak perangkat desa yang terdiri dari sekdes, kasi, RK, RT, BPD, kader PKK dan posyandu antusias melakukan bersih bersih di lingkungan Balai desa.

Setelah melakukan bersih bersih nampak ibu- ibu PKK dan kader posyandu melakukan senam bersama di halaman Balai desa.

Kepada Media Global investigasi news.com Kintoko selaku kepala desa Mukti jaya mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih dengan melakukan gotong royong bersih bersih lingkungan memang sudah menjadi agenda rutin pemerintah desa, bahkan masyarakat desa Mukti jaya

"Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin bagi aparatur desa dan masyarakat sini, Alhamdulillah mereka semua kompak melaksanakan program Jumat bersih yang sudah di agendakan oleh desa" kata Kintoko saatnya dijumpai di sela sela kesibukannya. Jumat (23/10/2020)

Iapun mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih yang dilakukan setiap Jumat pagi di harapkan bisa memupuk rasa kebersamaan aparatur desa dan masyarakat, selain membuat lingkungan jadi bersih dan sehat juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dan aparatur desa.

Selain dari pada program Jumat bersih, Kintoko juga mengatakan bahwa setiap hari Senin pagi pihaknya juga rutin melakukan apel bersama di depan balai desa yang diikuti oleh seluruh aparatur desa termasuk RT dan linmas serta BPD.

"Kita juga rutin Untuk kegiatan apel setiap hari Senin 
Dimana dalam kegiatan itu kita selalu memberikan bimbingan bimbingan serta instruksi kepada aparatur desa Mukti jaya untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, juga di dalam apel tersebut kita juga saling menerima masukan masukkan tentang laporan kegiatan yang telah dilakukan dan juga yang akan di laksanakan kedepan" ungkap Kintoko (suryadi)

Sedang Populer