Kami Siap Membantu Peningkatan Perekonomiaan Sumba Timur, Kata Dandim -->
POPULER

Kami Siap Membantu Peningkatan Perekonomiaan Sumba Timur, Kata Dandim

Jumat, 23 Oktober 2020, 15.52 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Kami Siap Membantu Peningkatan Perekonomiaan Sumba Timur, Kata Dandim

Sumba Timur - GlobalInvestigasinews.Com
(Mustari)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 1601/ST siap membantu pemerintah daerah Sumba Timur dan dinas terkait dalam Pembangunan Daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa.Apa pun yang diperlukan, TNI akan membantu semaksimal mungkin untuk membangun dan menumbuhkan perkembangan ekonomi di desa.

Kalau desa hebat berarti Indonesia hebat. Kodim 1601/ST memiliki personel Babinsa di setiap desa untuk membantu, kerja sama ini meliputi pembangunan sarana dan prasarana, pembangunan dan pengembangan kawasan perekonomian serta pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Hal lain adalah mengenai penyiapan data dan informasi, serta pengembangan sumber daya lingkungan hidup. 

Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo telah memberikan atensi yang luar biasa terkait bantuan dana desa. Bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur yang meningkatkan taraf kehidupan masyarakat saja, tetapi juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.
Kodim 1601/ST siap bekerja sama dengan Pemda dan dinas terkait untuk mengolah potensi SDA dengan memberdayakan Babinsa.Pembangunan nasional yang dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Indonesia mempunyai peluang untuk menaikkan pendapatan negara dari pajak, karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia sepuluh tahun terakhir rata-rata terus meningkat termasuk peningkatan cadangan devisa. Oleh sebab itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mendukung semua pertumbuhan ekonomi,
Indonesia sebagai salah satu negara yang berada di garis ekuator memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah dan energi.

Sedang Populer