Latar Penjemuran Padi Milik Solikin Penuh Karna Panen Padi GADU Meningkat -->
POPULER

Latar Penjemuran Padi Milik Solikin Penuh Karna Panen Padi GADU Meningkat

Senin, 19 Oktober 2020, 12.54 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Latar Penjemuran Padi Milik Solikin Penuh Karna Panen Padi GADU Meningkat

Senin, 19/10/2020
Way kanan Lampung

Petani sawah Dusun Teladan kampung sumber sari kecamatan Banjit ,Waykanan.

Panen GADU meningkat hingga pabrik penjemuran di latar mesin Pak sawal tidak muat. Hingga para petani sawah bergantian untuk menggelar padi di latar penjemuran . Kadang cuaca tidak mendukung dalam seketika Awan mendung tidak di duga Hujan turun, namun para petani secara bersama bahu membahu mengumpul kan padi nya supaya terhindar dari rintikan hujan.

Latar penjemuran yang sudah di siap kan oleh pak sawal  petani sawah bergantian. Karna banyak petani yang menunggu untuk menggelar padi nya agar bisa di jemur. Karna hasil panen GADU meningkat dan hasil sangat memuaskan.

Solikin putra dari bapak Sawal sangat giat membantu petani yang akan panen Dari alat karung juga di siap kan juga padi yang sudah di  dalam karung  di angkut pakai kendaraan roda empat . Dari lokasi sawah yang bisa mobil masuk . 

Solikin juga mengangkut sampai ke lokasi penjemuran yang sudah di siap kan di area mesin.
Dari pagi sampai malam Solikin bekerja membantu petani sawah membawa hasil panen untuk di ada kan proses penjemuran .

Salah satu petani sawah sebut saja pak Rohidin.. banyak bersyukur karna panen GADU meningkat  juga di katakan oleh Rohidin selaku petani penggarap, Mengucapkan terima kasih pada pak Solikin karena sudah banyak membantu petani sawah. Dari karung sudah di siap kan juga penjemputan padi dari sawah sampai kelatar halaman mesin hingga petani sawah tidak ke Walahan untuk mengangkut hasil tersebut.

Dari karung sampai dengan pengangkutan semua gratis tidak di pungut biaya. (Rahman)

Sedang Populer