Meningkatkan Keamanan Dan Kebersihan Warga Perm Sumbari 1 Tahap 3 Laksanakan Goro Dan Perbaiki Pos Ronda -->
POPULER

Meningkatkan Keamanan Dan Kebersihan Warga Perm Sumbari 1 Tahap 3 Laksanakan Goro Dan Perbaiki Pos Ronda

Minggu, 18 Oktober 2020, 10.36 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Meningkatkan Keamanan Dan Kebersihan Warga Perm Sumbari 1 Tahap 3 Laksanakan Goro Dan Perbaiki Pos Ronda

Pekanbaru - Indonesia Negara yang punya banyak keistimewaan dibanding negara-negara lain di dunia, salah satu keistimewaanya adalah adanya pos ronda. Hampir di seluruh perkampungan di Indonesia bahkan di setiap RT terdapat pos ronda atau yang akrab di sebut Poskamling.

Ronda atau patroli di sekitar lingkungan tempat tinggal merupakan bagian dari kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Siskamling adalah suatu kesatuan yang meliputi komponen-komponen yang saling bergantung dan berhubungan

Dalam hal ini warga Perumahan Sumbari 1 Tahap 3 Rt 03/Rw 05 Kel.Sialang Sakti,Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru melaksanakan gotong-royong bersama di lingkunganya serta memperbaiki Pos Ronda,Minggu 18/10/2020,

Dalam Kesempatan ini Yosep Yunika selaku Ketua di Perumahan mengatakan, "Tujuan dari gotong-royong dan perbaiki pos ronda adalah menciptakan lingkungan kita tetap terjaga baik dari kebersihanya serta situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan dan terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungan dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan sebagai ajang siraturahmi "ungkapnya.

Lanjutnya,"Selain itu pos ronda tak lagi melulu sekedar mengurusi masalah keamanan, Kini fungsinya diragamkan, tak jarang selain sebagai tempat mangkal bapak-bapak yang melakukan ronda untuk menjaga keamanan lingkungan, pos ronda juga dijadikan tempat ngumpul  baik sekedar bertukar informasi,bahkan sekedar untuk nonton TV karna pos ronda saat kita dirikan telah dilengkapi sarana televisi.

Semoga keberadaan pos ronda tetap dijaga selalu dilestarikan dan dioptimalkan fungsinya, karna pos ronda merupakan salah satu keistimewaan gotong royong di negara yang kita cintai ini, "tutupnya.(Saipul Lubis) 

Sedang Populer