Optimalisasi Peran Dan Fungsi Kehumasan Sebagai Corong Informasi -->
POPULER

Optimalisasi Peran Dan Fungsi Kehumasan Sebagai Corong Informasi

Sabtu, 10 Oktober 2020, 11.31 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Optimalisasi Peran Dan Fungsi Kehumasan Sebagai Corong Informasi

Globalinvestigasinews.co.id

Makassar - Peran dan Fungsi Kehumasan sebagai penunjang dan penyambung informasi kegiatan di organisasi, lembaga ataupun instansi kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting


Hal inilah yang dibahas oleh Tim Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Layanan Humas, Protokol dan Teknologi Informasi yang dilakukan pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng (Rutan Watansoppeng) dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang (Rutan Sengkang), Sabtu (10/10/2020).


Salah satu Tim Humas Kantor Wilayah yang merupakan JFT Pranata Humas, Ahmad Mile mengatakan bahwa perlu sinergitas yang lebih baik antara humas UPT dan Kantor Wilayah sehingga arah kehumasan antar satu dengan yang lainnya bisa sejalan. “Masifkan pemberitaan melalui semua kanal media yang ada sehingga publikasi kita dapat terinformasikan dengan baik kepada masyarakat. Seluruh pegawai harus saling bersinergi satu sama lain dalam membagikan beragam informasi yan telah dibuat oleh Humas Rutan,”  Ungkap Ahmad.

Kemudian, pada kesempatan ini, dilakukan juga penguatan terkait teknik penulisan berita, dasar-dasar fotografi, dan terkait peran dan fungsi humas pemerintahan.  Penguatan ini dilakukan kepada tim Humas Rutan Watansoppeng dan Sengkang. “Terkait pemberitaan, ada metode khusus yang baiknya menjadi acuan bersama sehingga dalam menulis berita dapat lebih terstruktur dan menarik  pembaca,” Papar Ahmad.

Lebih Lanjut terkait  peran dan fungsi Humas Pemerintahan dipaparkan oleh JFT Pranata Humas, Arman dan Terkait Fotografi dipaparkan oleh JFU Humas, Andi Asrul Ashari. Arman mengulas sejauh mana batasan humas dalam melakukan publikasi sedangkan Andi Asrul Ashari mengulas terkait teknik dasar fotografi yang memiliki peran besar dalam pemberitaan.

Pada saat yang sama, dilakukan juga pengecekan terhadap pengunggahan RKA-KL Pagu Alokasi Anggaran tahun 2021 ke Aplikasi e-Planning oleh JFU Sub Bagian Program dan Pelaporan, A. Fikri Fauzi.

(B.@.F/ Bidhumas)

Sedang Populer