Rapat Pembinaan Organisasi Pemuda Pancasila Di Koramil 2108 Terkait Sinergitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila -->
POPULER

Rapat Pembinaan Organisasi Pemuda Pancasila Di Koramil 2108 Terkait Sinergitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila

Minggu, 11 Oktober 2020, 07.47 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Globalinvestigasinews.com
Sabtu, 2020/10/10

Rapat Pembinaan Organisasi Pemuda Pancasila Di Koramil 2108 Terkait Sinergitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila, Menggali Potensi Wilayah

Bogor - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) dari dua kecmatan hari ini mengkuti rapat pembinaan di Markas Komando rayon militer (Koramil) 2108 Cariu sabtu (10/10) pukul 13:15 wib Acara yang di beri tema 'Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yaitu tentang ideologi pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia'. 


Acara tersebut di pimpin langsung oleh-Danramil 2108 Kapten lnf. Joko Mulyanto dan Dewan pembina organisasi pemuda pancasila, kecamatan tanjungsari dan Cariu Pelda M Munif Lebih 250 orang anggota dan pimpinan  MPC dan PAC termasuk sekjen MPC PP, Robby. 


Dalam sambutannya Danramil 2108 cariu Kapten lnf. Joko Mulyanto,  menekankan agar organisas kepemudaan terbesar di indonesia ini lebih maju dari wawasan pengetahuan tentang idiologi pancasila sebagai dasar negara, apalagi sekarang sudah sinergi dengan kami TNI sebaiknya alngkah elegan kita dalam memaknai apa itu pancasila, dan saya"ujar Joko Mulyanto, beharap pemuda pancasila bisa netral dalam konstasi demokrasi entah itu tingkat nasional /lokal seperti Pilkades yang akan di adakan di dua(2)-kecamatan yaitu tanjungsari dan cariu kita jangan mau di manfaatkan kita harus netral, tandas joko mulyanto di hadapan anggota pp yang hadir. 

Red -  "Joko Mulyanto. Saya sebagai Danramil 2108 sangat berharap organisasi pemuda pancasila benar benar mengerti apa itu pancasila kita tahu sekarang banyak faham - faham radikalisme yang merusak moral kebangsaan dan ahirnya rakyat lah yang jadi korban, saya juga "ujar Joko Mulyanto.Sangat menginginkan organisasi pp. Bisa menggali potensi baik itu SDM nya maupun di bidang usaha (Ekonomi)  sesuai koridor aturan yang ada, lmbuh joko mulyanto. 

" Ketua pimpina anak cabang kecamatan tanjungsari. Oyang memberikan tanggapan terkait acara tersebut. Menurutnga ini momen yang sangat baik untuk kita organisasi pemuda pancasila sudah di berikan masukan dan bimbingan arahan oleh,  Bapak Danramil bapak, Kapten lnf.  Joko Mulyanto dan, Dewan pembina bapak.  Pelda. M. Munif,  agar kita bisa memaknai apa itu pancasila sebagai ideologi NKRI.dan juga bagaimana cara kita menggali potensi di wilayah,   karena memang sekarang ini jaman sudah maju tehnologi sudah kian moderen otomatis kita juga harus bisa mengubah mainset cara berfikir, tutur Oyang. 


Red - "Oyang, sekarang organisasi pemuda pancasila sudah menjadi bagian dari keluarga koramil 2108 sebagai mitra dan binaannya sudah tentu kita harus selalu kordinasi ketika kita di lapangan, terus saya mau menggaris bawahi
Soal netralitas yang berkaitan dengan pesta demokrasi di pilkades nanti yang akan di laksanakan di dua kecamatan tanjungsari dan cariu, ya kita insya Allah berusaha netral secara organisasi, Tandas " oyang. 

" Senada dengan ketua PAC Tanjungsari Oyang.  Ketua PAC cariu, Yana usai acara,  Kami dari pemuda pancasila kecamatan cariu, pertama mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak - Danramil 2108 Kapten lnf. Joko Mulyanto dan juga bapak,  Pelda M. Munif sebagai dewan pembina kami,  yang mana sudah memberikan wawasan pengetahuan tentang pancasila ideologi negara kita, dan faham radikalisme seperti apa,  ini kami sangat apresiasi karena memang diakui kita dan para anggota disini masih awam dan perlu bimbingan hal itu. Pungkas Yana bersama Oyang di lokasi usai rapat


(marco global)

Sedang Populer