Rapat Pleno Rekapitulasi Dan Pemilihan Tetap Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Timur
POPULER

Rapat Pleno Rekapitulasi Dan Pemilihan Tetap Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Jumat, 16 Oktober 2020, 22.40 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Rapat Pleno Rekapitulasi Dan Pemilihan Tetap (DPT) Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Tanjabtimur - GlobalInvestigasinews.com
2020/10/16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan daftar pemilih tetap Pilkada serentak lanjutan tahun 2020 di gedung aula KPU, Jumat (16/10/2020) siang.

Kegiatan ini turut dihadiri dari komisioner KPU Provinsi Jambi, seluruh komisioner KPU Tanjabtim, Bawaslu Tanjabtim, perwakilan Polres Tanjabtim, Perwakilan TNI, Kejari, serta PPK se-kabupaten Tanjabtim.

Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis,S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 5 indikator suksesnya demokrasi diantaranya Regulasi, Anggaran,Tahapan, Personil Serta Logistik.

"Suksesnya pesta demokrasi terdapat 5 indikator pertama Regulasi yang jelas sesuai dengan PKPU, kedua anggaran yang telah dihitung NHPD mencukupi hingga 9 Desember mendatang, selanjutnya tahapan sesuai dengan hari ini tahapan pleno terbuka penetapan DPT, selanjutnya personil KPU yang saat ini sedang perekrutan KPPS, serta yang terakhir logistik yang mana 1 hari jelang hari H itu logistik Pemilu sudah harus sampai ke masing-masing TPS," jelasnya.

Lebih lanjut Nurkholis juga menegaskan bahwa dalam rangka menegakkan prinsip keterbukaan serta menjaga profesionalitas dan menjaga hak pilih pemilih yang bersih, KPU bekerjasama dengan Bawaslu dan Dukcapil untuk memastikan warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar dapat didata.

"kita bekerja dengan prinsip yang sangat transparan dan tetap menegakkan profesionalitas dan tentu dengan semangat menjaga hak pilih, kita punya semangat menjaga hak pilih bahkan KPU bersama Bawaslu juga bersama dinas dukcapil sudah melakukan perekaman juga di lapas ini semua kita lakukan dalam rangka menjaga hak pilih untuk memastikan warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember," pungkas Nurkholis(T111k).

Sedang Populer