RSUD Al Ihsan Memadukan Pelayanan Kesehatan Yang Promotif, Preventif, Dan Akuratif

SHARE:

RSUD Al Ihsan Memadukan Pelayanan Kesehatan Yang Promotif, Preventif, Dan Akuratif Untuk Mencegah Penyakit Jantung Serta Pembuluh Darah Band...

globalinvestigasinews.co.id -

RSUD Al Ihsan Memadukan Pelayanan Kesehatan Yang Promotif, Preventif, Dan Akuratif Untuk Mencegah Penyakit Jantung Serta Pembuluh Darah

Bandung - Globalinvestigasinews.co.id 

Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah adalah salah satu layanan unggulan selain Stroke dan Cancer di RSUD Sakit Al-Ihsan guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada penyakit jantung. Didukung oleh tenaga medis (seperti dokter jantung dan dokter bedah jantung), paramedis dan petugas non-medis yang profesional.

Pusat layanan jantung dan pembuluh darah ini dilengkapi oleh peralatan modern yang dioperasikan oleh dokter Spesialis  jantung dan dokter bedah jantung terlatih setara dengan pelayanan rumah sakit jantung. Kesehatan jantung dan pembuluh darah adalah salah satu hal penting yang tidak bisa dipisahkan  dan harus menjadi perhatian.

Oleh karena itu, RSUD Al-Ihsan  kabupaten bandung, memadukan pelayanan kesehatan yang promotif, preventif dan kuratif. Untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan secara dini.

Menurut Direktur Utama RSUD Al-Ihsan, Dewi Basmalah dr, MARS mengatakan bahwa, RSUD Al-Ihsan instalasi pelayanan jantung dan pembuluh darah RSUD Al-Ihsan merupakan pelayanan kesehatan yang disediakan bagi pasien atau siapa saja yang memiliki faktor resiko penyakit jantung khususnya bagi pasien yang sedang dalam perawatan, akan melakukan operasi jantung atau setelah operasi jantung, ungkapnya.

Bahwa RSUD Alihsan ini selaku milik pemerintah Provinsi Jawa Barat dari tahun 2003 dengan perlengkapan sarana dan prasarana  yang lengkap  guna pelayanan untuk masyarakat jabar dan sesuai  dengan komitmen  gubernur  Ridwan Kamil menjadikan Jabar juara begitupun RSUD Al-Ihsan  yang mempunyai unggulan,” ungkapmya, Di acara, Obras Al Ihsan,  Baleendah, Senin (19/10/2020).

Lanjut Dewi menjelaskan bahwa, Jumlah pasien yang masuk ke RSUD Al-ihsan ini hampir 98% peserta memakai BPJS  hanya paket alat-alat kesehatan dan obat saja bisa mencapai Rp150 juta,” kata dirut RSUD Al-Ihsan, Ujarnya.

Instalasi pelayanan jantung dan pembuluh darah RSUD Al-Ihsan berdiri pada bulan Januari  tahun 2020, merupakan instalasi yang meliputi fasilitas, prasarana maupun SDM yang menangani berbagai jenis penyakit jantung dan pembuluh darah, dikepalai oleh dr Ratna SpJP dengan tim dokter yang terdiri dari dr. Reza SpJP, dr Dendi SpJP, dr. Akhmad SpJP, dr.Isga SpJP, dr. Anggi SpJP, diharapkan instalasi ini dapat terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan layanan spesialitik dan subspesialistik jantung dan pembuluh darah yang berkualitas, efektif dan efisien, ungkapnya

Ditambahkan Tim dokter vascular, Jantung dan Pembuluh Darah RSUD Al Ihsan Prov Jawa Barat, terdiri dari dr. Reza SpJP, dr.Ihsan SpBV dan dr Andika SpAN menjelaskan hingga kini belum ada data akurat mengenai penyebaran penyakit robeknya pembuluh darah aorta atau diseksi aorta, di Indonesia.

Meski begitu, menurut pengakuan ahli jantung RSUD alihsan,  penyakit ini paling banyak menjangkiti kaum pria. Tim dokter RSUD Al ihsan mengaku sering menangani pasien diseksi aorta yang berusia 40-70 tahun, kebanyakan pria. "Dalam satu bulan saya menerima 10 pasien diseksi aorta, kebanyakan pria, ujarnya.

Selain pria di atas usia 40, penderita diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan perokok juga rentan terhadap penyakit diseksi aorta ini. Selain itu, penyakit ini juga bisa muncul karena faktor genetik.

"Risiko tertinggi adalah para perokok. Rokok perlahan mengakibatkan luka pada pembuluh darah, yang memisahkan bagian dalam dan dinding aorta", ujarnya di RSUD

Mwnurut Dr Reza mengatakan bahwa, diseksi aorta merupakan penyakit yang diakibatkan kondisi pembuluh darah yang mudah pecah. Penyakit ini sebetulnya bisa dicegah. Pola makan seimbang dan rajin olahraga menjadi kunci utama, ujarnya.

Menurutnya, Rumah sakit Al ihksan sebagai tempat yang menyediakan layanan untuk pencegahan dan mendiagnosa penyakit jantung dan pembuluh darah, juga mengembalikan kondisi fisik, psikis, dan sosial pasien agar mereka dapat kembali pada keadaan semula seperti sebelum sakit serta mencegah terjadinya serangan jantung di kemudian hari
Penyebab paling utama penyumbatan pembuluh darah adalah kebiasaan kita mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak lemak (minyak, gorengan, daging merah, dll) dan makanan ber-gula yang tinggi.

Sehingga lemak-lemak tersebut masuk ke dalam darah dan bisa menyangkut ke dinding-dinding pembuluh darah tersebut, yang menyebabkan pembuluh darah menyempit dan tersumbat.

Seperti halnya ada kasus rujukan dari pasien dari purwakarta  yang di rujuk RSUD Al-Ihsan bandung karena tidak ada rumah sakit yang mau menangani  dan atas kebijakan Dirut Rs kami langsung  melakukan intalasi Gawat Darurat dan langsung melakukan operasi  karena  pasien  kalau tidak ditangani pasti tidak akan selamat dan alhamdulilah besok sudah bisa pulang, Ujar Tim Dokter Al-Ihsan.

Bahkan di era pademi  covid -19 sepreti saat ini diseksi aorta adalah sebuah ganguan dimana lapisan dalam dinding aorta robek dan terpisah  dari lapisan tengah dinding aorta. merupakan arteri terbesar dalam tubuh yang berperan menerima darah sarat oksigen dari jantung dan mengalirkannya ke organ-organ tubuh.(Ferd & Red)

COMMENTS

Nama

03/08/2020,1,Babinsa,5,Babinsa Kratonan,1,Badan Tanggul Irigasi,1,Baksos,1,Bakti sosial,1,Bandar Lampung,1,Bandung,2,Bansos,14,Banten,3,Batam,1,BBM,1,Berita,3958,Berita Polda Jabar,1,Bhabinkamtibmas,3,Bhakti sosial,1,Binmas,1,Bisnis,1,BLT DD,6,Bogor,3,Boyolali,2,Brimob,1,Bupati,5,Cimahi,1,Covid-19,27,Dandim,2,Dandim 0117/Aceh,1,Dandim 0117/Atam,1,Danlantamal IV,1,Danramil,2,Danramil Kodim 0117/Atam,1,Danrem,4,Danrem 042,1,Demo,2,Desa,16,Desa Sentul,1,DKI Jakarta,1,DPD LSM PENJARA,1,DPRD,4,elektronik,1,Erafone,1,GAM,1,Ginews TV Investigasi.com,6,ginewstv,1,Global Investigasi News.com,20,Globalinvestigasinews.com,2423,Gotong Royong,1,GTDI BAHTERA KASIH BALOI KOLAM,1,Gubernur,4,Gubernur Jawa barat,2,handphone,1,Harganas,1,Hikmal Batam,1,Hukum amp; Kriminal,141,HUT Bhayangkara,25,HUT RI,4,Internasional,9,Istana Negara,1,Jabar,3,Jawa barat,2,Kabar Daerah,535,Kabar TNI/POLRI,1237,kades sentul,1,Kanit Provos Polsek Tumbang,1,Kapolres,2,Karhutla,1,Kasdim 0117/Atam,1,Kecamatan,5,kecamatan sungai bungkal,1,kepulauan Riau,1,Kesehatan,3,Kodim,1,Konferensi pers,1,Koramil 01/Purbalingga,1,Korban kemalingan,1,Kriminal,1,Laka Lantas,1,Lampung,2,LSM,1,Mabes Polri,1,MADO LAIA,1,Merangin,1,Mesjid Hajar Aswad Lantamal IV,1,MUI,1,Narkoba,3,Narkotika,1,Nasional,54,New normal,1,News,3,Olahraga,3,Papua barat,1,Pedagang Kaki Lima,1,pelaku usaha mikro,1,Pemerintah,5,pemerintahan,4,Pemilik SPBU syahdiah,1,Pertanian,2,Pilkada,2,PMI,1,Polda,4,Polda Jabar,1,Polda Kalbar,1,polisi,15,Politik,28,Polres,22,polres Bangka barat,1,Polres gowa,1,Polres Ketapang,1,Polres Sinjai,1,polri,11,Polsek,4,Presiden,2,Psbb,1,PT. BERKAH KARUNIA LANGGENG,4,PT. KARUNIA BERKAH LANGGENG,2438,Purbalingga,2,Puskesmas Labuan,1,Raport,2,Reward,2,Ridwan Kamil,2,RUU HIP,1,Satlantas,1,Seputar Jawa Barat,16,Serang,1,Sertijab,1,Sinjai,1,TANJUNGPINANG,1,teknologi,1,TMMD,2,TNI,7,TNI AD,3,TNI AL,1,TUFOKSI,1,UU Ruzhanul Ulum,1,Video,2,Viral,1,Wakil Bupati,2,Wakil gubernur Jawa barat,1,Way Kanan,2,Zakat,1,
ltr
item
Globalinvestigasinews.co.id: RSUD Al Ihsan Memadukan Pelayanan Kesehatan Yang Promotif, Preventif, Dan Akuratif
RSUD Al Ihsan Memadukan Pelayanan Kesehatan Yang Promotif, Preventif, Dan Akuratif
https://lh3.googleusercontent.com/-e_M_rQYa7KE/X45u618P42I/AAAAAAAAYVg/HNkj5wCLKAMSyJ1iYwyY9kTBNQ_FDi-lwCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1603160312117.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-e_M_rQYa7KE/X45u618P42I/AAAAAAAAYVg/HNkj5wCLKAMSyJ1iYwyY9kTBNQ_FDi-lwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1603160312117.jpeg
Globalinvestigasinews.co.id
https://www.globalinvestigasinews.co.id/2020/10/rsud-al-ihsan-memadukan-pelayanan.html
https://www.globalinvestigasinews.co.id/
https://www.globalinvestigasinews.co.id/
https://www.globalinvestigasinews.co.id/2020/10/rsud-al-ihsan-memadukan-pelayanan.html
true
5652418633197575792
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy