Sejumlah Komponen Masyarakat Di Purbalingga Gelar Aksi Damai
POPULER

Sejumlah Komponen Masyarakat Di Purbalingga Gelar Aksi Damai

Selasa, 20 Oktober 2020, 11.59 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Sejumlah Komponen Masyarakat di Purbalingga Gelar Aksi Damai

Purbalingga - Sejumlah komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Purbalingga, terdiri dari organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), akademisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya, menggelar deklarasi damai. Kegiatan tersebut digelar guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
 

Deklarasi yang digelar di Pendopo Dipokusumo Kabupaten PurbaIingga, dihadiri Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han, Danlanud JBS Letkol Nav Marino Adam Darmawan, ST., M.M, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Ketua DPRD Bambang Irawan, Plt Kajari Mugiono, Ketua Pengadilan Negeri Bambang Sucipto dan pejabat pemerintahan di  Kabupaten Purbalingga lainnya.

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu diharapkan mampu mendukung Ipoleksosbud, Hankam serta Kamtibmas dapat terlaksana di Kabupaten Purbalingga dengan baik, termasuk agenda politik lima tahun (Pilkada) yang sedang dalam proses pelaksanaan dapat berjalan demokratis aman dan damai.
 
"Mari kita bersama-sama lebih banyak membuka kran komunikasi dengan musyawarah mufakat untuk membangun komunikasi yang lebih baik, terbuka, transparan, serta dapat dipertanggungjawabkan. Mudah-mudahan ini dapat selalu terbangun dengan baik,” tandas Sarwa Pramana, saat memberikan kata sambutan deklarasi, Senin, (19/10/2020).
 
Dalam rangkaian kegiatan ini juga dibacakan naskah Deklarasi Damai yang isinya antara lain menolak segala bentuk kerusuhan, aksi unjuk rasa jalanan dan tindakan anarkis yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Menyelesaikan setiap permasalahan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.
 
Disebutkan juga dalam deklarasi, bahwa akan mendukung TNI, Polri dan Pemda dalam melakukan pemeliharaan kamtibmas dan penegakkan hukum. Terakhir, deklarasi berkomitmen menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten PurbaIingga yang aman, damai dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2020.
 
Usai dibacakan, dilakukan penandatanganan isi deklarasi yang dilakukan oleh perwakilan seluruh peserta. Deklarasi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker dan hand sanitizer. Selain itu, dilakukan pengaturan jarak di lokasi kegiatan.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Sedang Populer