Syamsu Rizal : Lahan Warga Digusur PT.WKS DPRD Tebo Sambangi Dirjen KLHK
POPULER

Syamsu Rizal : Lahan Warga Digusur PT.WKS DPRD Tebo Sambangi Dirjen KLHK

Sabtu, 17 Oktober 2020, 09.30 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Syamsu Rizal : Lahan Warga Digusur PT.WKS DPRD Tebo Sambangi Dirjen KLHK

Tebo Globalinvestigasinews.com- Dengan tidak kooperatifnya PT Wira Karya Sakti (PT WKS) terhadap Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemerintah daerah (Pemda) Tebo, Komisi II bidang Ekonomi dan keuangan pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi bertolak ke Jakarta untuk menemui Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Bertolaknya Komisi II DPRD Tebo ke Jakarta menemui Dirjen KLHK adalah untuk meminta penghentian sementara aktifitas penggusuran lahan masyarakat dusun Tanjung Pauh dan Sungai Landai desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir.

Sampai adanya kesepakatan antara Kelompok Tani Ketalo Jaya, Sungai Landai Mandiri dan Sungai Landai Bersatu dengan PT.WKS terkait penguasaan lahan masyarakat "jelas Wakil ketua DPR Syamsurizal akrab di sapa Iday.

"Iday mengatakan bahwa, penghentian sementara ini bertujuan agar tidak kembali terjadi konflik yang semakin besar dan meluas antara masyarakat dan PT.WKS di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Dengan begitu DPRD Tebo berharap Dirjen KLHK bersedia untuk menerima Komisi II dalam upaya menghentikan sementara penggusuran lahan masyarakat yang di lakukan oleh PT WKS "pinta Iday. (red)


Sehubungan dengan tidak kooperatifnya PT.WKS dengan Pemda Propinsi Jambi & Tebo baik Eksekutif/Legislatif, maka bersama ini kami mohon kesediaan bapak Dirjen utk menerima kami dari komisi.2 DPRD Tebo dalam upaya menghentikan sementara aktifitas penggusuran Lahan Masyarakat Dusun Sungai Landai & Tanjung Pauh Desa Lubuk MADRASAH sampai ada kesepakatan antara Kelompok Tani Ketalo Jaya, Sungai Landai Mandiri & Sungai Landai Bersatu dengan PT.WKS terkait penguasaan Lahan Masyarakat. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi konflik yg semakin membesar dan meluas antara Masyarakat & PT.WKS di tengah Pandemi Covid.19 saat ini.(Hrf Ginews)

Sedang Populer