Tes Kesegaran Jasmani Periodik Kodim 1613/SB Uji Ketangkasan Renang Militer Prajurit -->
POPULER

Tes Kesegaran Jasmani Periodik Kodim 1613/SB Uji Ketangkasan Renang Militer Prajurit

Jumat, 23 Oktober 2020, 16.05 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Tes Kesegaran Jasmani Periodik Kodim 1613/SB Uji Ketangkasan Renang Militer Prajurit

Sumba Barat - GlobalInvestigasinews.Com
(Mustari)

Dalam rangka memelihara ketangkasan renang militer (Renmil) anggota Kodim 1613/SB melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik bertempat di Kolam Renang Sinar Tambolaka, Jum'at (23/10/2020).

Pjs. Pasipers Kodim 1613/Sumba Barat Letda Inf Sibawaeh sebelumnya pimpin apel dan dilanjutkan dengan pemanasan sebelum renang dimulai. "Pemanasan yang benar akan menghindarkan dari cidera saat latihan," jelas Pasipers.

"Renmil bukanlah hal baru untuk prajurit, ini merupakan kecakapan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, untuk itu kami mengagendakan latihan renmil agar prajurit Kodim 1613/Sumba Barat senantiasa terasah kemampuannya," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1613/SB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T, M.Tr(Han) ditengah-tengah kegiatan uji ketangkasan renang militer hadir untuk memberikan semangat kepada anggotanya.

"Kemampuan fisik prajurit harus diasah setiap saat, untuk itu jangan malas dalam berlatih agar mendapat hasil maksimal," kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Kegiatan renang militer yang dilaksanakan secara terprogram ini bertujuan untuk menjaga dan membina fisik sehingga diharapkan setiap anggota memiliki kesiapan individu yang optimal. Renang Militer adalah bagian dari ketangkasan yang harus dikuasai oleh masing-masing personel militer. Olahraga renang ini harus dibina secara terus menerus agar dapat digunakan sebagai pendukung dalam melaksanakan tugas.

Sebagai Komando kewilayahan pelaksanaan tugas Kodim 1613/SB diantaranya adalah  penanggulangan bencana alam yang salah satunya adalah penanggulangan bencana banjir, sehingga setiap prajurit Kodim 1613/SB harus mempunyai kemampuan  berenang yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas tersebut". Terang Dandim.

Sedang Populer