Untuk Raih WBK , Kemenkumham Sulsel Akan Dievaluasi Kemenpan-RB -->
POPULER

Untuk Raih WBK , Kemenkumham Sulsel Akan Dievaluasi Kemenpan-RB

Senin, 19 Oktober 2020, 18.59 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Untuk Raih WBK , Kemenkumham Sulsel Akan Dievaluasi Kemenpan-RB

Globalinvestigasinews.co.id

Makassar - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menjadi salah satu satuan kerja yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020.

“Hal tersebut tertuang dalam surat Kemenpan-RB Nomor : B/15/PW.03/2020, Dimana Desk Evaluasi akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober – 5 November 2020 via daring dan Kanwil Sulsel mendapatkan jadwal pada tanggal 2 November 2020,” Kata kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulinto, Senin (19/10)

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin yanselaku ketua tim pelaksana Pembangunan ZI Kanwil Sulsel mengatakan bahwa Desk evaluasi pembangunan zona integritas, merupakan tahapan penilaian terakhir untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Walaupun Kanwil Sulsel telah dipastikan mengikuti Desk Evaluasi, Diharapkan bagi seluruh Jajaran untuk tetap berkomitmen menciptakan layanan publik yang prima dan bebas dari korupsi. Bagaimanapun juga, Pembangunan ZI ini berfokus pada peningkatan kualitas layanan publik agar  kepuasan masyarakat yang menerima layananan terpenuhi dengan prima,” Ujar Sirajuddin. 

Untuk memaksimalkan hasil dari Desk Evaluasi, Tim harus mempersiapkan paparan tentang pelaksanaan zona integritas Menuju WBK dan WBBM dengan baik, menarik, informatif, mudah dicerna dan komprehensif pada 6 (enam) area pengungkit terkait tahapan – tahapan dalam mewujudkan Zona Integritas serta menampilkan berbagai  inovasi .

Evaluasi melalui virtual tersebut akan berlangsung selama  60 menit, berisi  pemaparan dan diskusi. Pemaparan maksimal 20 menit, termasuk video  dan dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab maksimal 40 menit.  

Dari 520 satuan kerja yang diusulkan oleh TPI kepada TPN terdapat 466 satuan kerja yang diundang untuk mengikuti kegiatan Desk Evaluasi TPN pada tanggal 21 Oktober sd 4 November 2020. Sehingga terdapat 54 satuan kerja yang tidak mengikuti undangan kegiatan Desk Evaluasi TPN.



(B.@.F/Bidhumas)

Sedang Populer