Urusan Perkara Tanah Di Lokasi Wol, Desa Persiapan Nanga Buntal Syarat Terkonsep, Terukur Dan Tersistematis -->
POPULER

Urusan Perkara Tanah Di Lokasi Wol, Desa Persiapan Nanga Buntal Syarat Terkonsep, Terukur Dan Tersistematis

Sabtu, 10 Oktober 2020, 16.25 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter


Urusan Perkara Tanah Di Lokasi Wol, Desa Persiapan Nanga Buntal Syarat Terkonsep, Terukur Dan Tersistematis

Golo Lijun - GlobalInvestigasinews.Com
Reporter:(Saimin, S.S
Sabtu, 09 Oktober 2020

Menurut keterangan Arif pada tanggal 9 - oktober 2020,dia menyampaikan melalui media bahwa paska urusan perkara tanah di wol pada tanggal 8 -10-2020,di Desa persiapan Nanga Buntal,saya menjadi heran dalam pengambilan urusan perkara,kalaupun benar ayah kandung saya ahmad Manjal yang menjual tanah tersebut semestinya ayah saya Manjal harus di hadirkan.

Ini ko' tidak hadir, namun yang menjadi ironis Pj.kades nanga buntal berani menyimpulkan. Hal ini saya tidak mengerti dalam urusan tersebut,dan dalam urusan tersebut Pj.kades nanga  buntal tetap mengacu ke Surat Jual Beli tanah, sedangkan Ayah kandung saya Ahmad manjal tidak hadir.

Saya juga punya dasar dokumen yang di berikan langsung oleh ayah kandung saya Ahmad manjal,Terangnya. Lagi- lagi Politisi PDI P Manggarai Timur, 

Jemarang, S.IP, mengatakan saya dari awal sudah mencurigakan bahwa urusan masalah tanah di lokasi Wol Desa Persiapan Nanga Buntal antara Arif Maimuszin dan Matius Tiwu (Kades Kaju Wangi) telah di sekenario,terkonsep dan sisitimatis kenapa saya meyakinkan itu.

Pertama dari tindak lanjut surat Matius Tiwu yang di tujukan ke Arif tiba-tiba Pj.Kades Persiapan nanga buntal menindak lanjuti,kedua, dalam pengambilan urusan tanah tersebut ayah kandung Arif atas nama Ahmad Manjal tidak hadir.

Kemudian Pj.Kades Nanga Buntal menyimpulkan denga surat jual beli tanah tersebut,inikan lucu dan penuh dengan rekayasa, dan saya menganggap berita acara penyelesaian masaalah tanah Aruf dan matius Tiwu secara secara hukum Perdata Tidak dibenarkan dan Cacat.terangnya. 

Tambahkan lagi oleh mantan Kades Golo Lijun itu,,Pj.Kades Nanga Buntal tidak mencermati betul UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa,Pasal,67 dan pasal 68, UU  Pasal.37 dan 38 PP 24 1997.Tentang Jual Beli Tanah. Jadi Kades jangan seenaknya untuk menyelesaian urusan masalah tanah,jangan bersikap totaliter.

Sekarang zaman transparan bukan zaman orde baru,Jujur saya sangat kecewa dalam pengambilan urusan ini. Zakarias Nabi itu tau Arif Ini siapanya Manjal sebenarnya dikaji melalui pintu itu kan punya dokumen hasil urusan penceraian antara Ayah Kandungnya Arif dan mama kandungnya Arif (Roswati).

Apa lagi ada surat ayah kandungnya Arif yang di buat pada tanggal 01 agustus 2011.terangnya. kalau saya kaji urusan Tanah ini antara Arif dan Ayahnya Ahmad Manjal  ada dua Unsur,pertama Unsur Perdata dan unsur Pidana. Dengan Dasar Dokumen Penceraian antara ayahnya dan Mama Arif, kan Arif pada saat itu masi umur 4 bulan berarti dia tidak bersalah atas perbuatan orang tuanya,"tuturnya

Ditamabhkan lagi Politisi PDI P ini menjelaskan urusan Arif dan Matius Tiwu  akan terjadi masalah yang sangat seksi untuk di bahas dan harus ditindaklanjuti. kami keluarganya lagi mengkaji hal tersebut, kalau begini terus pengambilan urusan masalah ke depan rame kita nanti di Desa ini," terangnya.

Sedang Populer