Dandim 1601/ST Bersama Kapolres Sumba Timur Hadiri Upacara HUT NTT Ke-62 Secara Virtual -->
POPULER

Dandim 1601/ST Bersama Kapolres Sumba Timur Hadiri Upacara HUT NTT Ke-62 Secara Virtual

Minggu, 20 Desember 2020, 22.24 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Dandim 1601/ST Bersama Kapolres Sumba Timur Hadiri Upacara HUT NTT Ke-62  Secara Virtual

Sumba Timur - GlobalInvestigasinews.Com

Minggu tanggal 20 Desember 2020 pukul 09.00 wita bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi NTT Ke-62 tahun 2020 dan Rapat Kerja Gubernur NTT dengan Walikota Kupang dan Bupati Se-NTT. Kegiatan ini hadir pula Bupati Sumba Timur, Dandim 1601/ST dan Kapolres ST.

Amanat Gubernur NTT yang di wakili Wagub pada HUT Provinsi NTT ke 62.Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kita semua memanjatkan puji dan syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena hanya atas kasih dan anugerah-nya yang berlimpah, kita masih diberikan rahmat kehidupan dan kesehatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur yang ke-62 dalam suasana aman, damai dan penuh kekeluargaan. 

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, saya bersama Wakil Gubernur, Bapak Josef A. Nae Soi mengucapkan Selamat  Ulang Tahun Provinsi NTT yang ke-62 kepada seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang telah berjuang dengan perannya masing-masing dalam menjaga keberlangsungan eksistensi Provinsi NTT hingga saat ini. Semoga dalam semangat kebhinekaan dan kekeluargaan, masyarakat NTT semakin bersatu berkarya meningkatkan kesejahteraan. 

Khusus untuk masyarakat di Kabupaten Lembata dan sekitarnya yang terdampak bencana alam Letusan Gunung Ile Lewotolok, dari lubuk hati yang paling dalam, saya menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam dan berharap saudara-saudara dapat kuat menghadapinya dengan penuh ketabahan dan ketegaran. Di balik peristiwa ini kita semua disadarkan bahwa Tuhan berdaulat atas segala kejadian di dunia ini. 

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat di 9 Kabupaten yang telah berhasil mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak. Suasana aman dan kondusif ini mencerminkan bahwa masyarakat NTT saat ini semakin beranjak dewasa dalam berdemokrasi dan bertanggung jawab menggunakan hak politiknya dengan mengindahkan protokol kesehatan. Apapun hasil pilkada, kita hormati sebagai wujud kehendak rakyat.

Pada kesempatan ini, perkenankan saya menyampaikan selamat menjalani minggu-minggu adven kepada segenap umat Kristiani, semoga di masa penantian ini kita benar-benar menyiapkan hati dan iman untuk menyambut Natal dengan sukacita.

Hari Ulang Tahun NTT di tahun 2020 ini kita rayakan dalam suasana yang tidak biasa karena dunia masih diliputi pandemi covid-19 yang mempersyaratkan sikap disiplin kita dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Sepuluh bulan sudah kita bersama hadapi pandemi di daerah ini dan sampai saat ini belum ada yang dapat memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir, meskipun Pemerintah sementara mempersiapkan vaksin di tahun 2021.

Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, kebijakan penanganan covid 19 di Nusa Tenggara Timur tetap berpedoman pada kebijakan Pemerintah Pusat yang mengedepankan strategi “menjaga titik keseimbangan”, antara kebijakan pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi berlangsung seiring sejalan. Prinsipnya adalah pertumbuhan ekonomi harus dijaga atau dipertahankan pada trend aman tertentu, sehingga dipastikan bahwa kebutuhan hidup masyarakat masih dapat tercukupi,"amanat gubernur NTT

Adapun pembahasan pada rapat yaitu"
1. Masalah Stanting di wilayah NTT.
2. Wabah Demam Berdarah.
3. Covid 19.
4. Masalah Pertanian.

Liputan:***Mus-Global***

Sedang Populer