Jalan Lintas Menuju Akses Desa Silau Jawa Semakin Hancur Dan Butuh "Perhatian" Dari Dinas PU Asahan -->
POPULER

Jalan Lintas Menuju Akses Desa Silau Jawa Semakin Hancur Dan Butuh "Perhatian" Dari Dinas PU Asahan

Kamis, 24 Desember 2020, 11.04 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Jalan Lintas Menuju Akses Desa Silau Jawa Semakin Hancur Dan Mohon Perhatian Dari Dinas PU Asahan

Kisaran - globalinvestigasinews.co.id

Warga desa Sei Nadoras dan masyarakat Desa Silau Jawa merasa sangat resah akibat jalan yang menuju ke desa mereka semakin hari makin parah saja, tidak terkecuali bagi masyarakat pengguna jalan yang hendak melintasi jalan tersebut, semua pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut mulai dari desa Sei nadoras hingga ke arah simpang tiga, lalu menuju ke arah kampung baru, semua jalan kondisi rusak berat.


"Masyarakat sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan, dan berbagai cara masyarakat mencoba mengkritik pemkab Asahan yang terkesan kurang peduli dengan keadaan jalan di desa mereka, baik melalui face book dan melalui media, masyarakat dari desa Sei nadoras dan desa silau Jawa memohon perhatian yang serius dari pemkab kabupaten Asahan, khususnya dari dinas PU kabupaten Asahan, mohon lah untuk bisa segera memprioritaskan perbaikan untuk jalan ke desa kami", demikian ucap sdr. Daulat Manurung, salah seorang tokoh masyarakat dari desa Silau Jawa kepada awak media global investigasi news pada hari rabu (23 Desember 2020) pukul 10.30 wib di desa silau Jawa.

Lebih lanjut sdr. Daulat Manurung menjelaskan, coba lah Lae lihat ( sambil menunjuk ke arah jalan yang berlumpur) hanya mobil Doble kabin lah yang bisa melintasi jalan ke desa kami. Jika kami punya hanya kreta saja nyo Lae, bagaimana lah kami bisa beraktifitas dengan lancar jika kondisi jalan seperti ini. Belum lagi truck pengangkut hasil kelapa sawit dari desa kami yang enggak bisa lancar untuk mengangkut hasil dari para petani kelapa sawit dari desa kami ini Menuju ke pabrik. Coba lah Lae bayangkan jika satu-satunya penghasilan kami ini dari kelapa Sawit akan tetapi truck yang mengangkut dari desa kami ini tidak lancar, maka bakal busuk lah kelapa sawit kami ini Lae. Dan kebun kami tidak selebar kebun kayak milik PTPN IV Lae. Jika PTPN IV kayak kebun Sei Kopas Iyah lah, pada busuk pun buah kelapa sawitnya di areal mereka tenang-tenang saja, jika kami yah bisa tidak makan anak-anak dan istri kami di rumah. Demikian lah curahan hati seorang tokoh masyarakat dari desa Silau Jawa ke awak media global investigasi news.

Jika melihat kondisi jalan, memang sangat lah memprihatinkan, awak media melihat dan merasakan sendiri jalan jalan yang memang sangat luar biasa berkubang dan berlumpur. Dari mulai desa karya ambalutu, persisnya daerah lateks bukit mantri awak media sudah kesulitan, dan harus cari jalan lintas melalui pohon-pohon Rambung milik PTPN III kebun Ambalutu, semakin mengarah ke dalam ini kondisinya memang makin parah.

Masyarakat berharap dan selalu berharap, kiranya pihak dinas PU kabupaten Asahan bisa cepat dan tanggap untuk segera melakukan perbaikan untuk jalan yang akses jalannya sudah separah ini, dan jika kita bandingkan dengan kondisi jalan yang ada di wilayah kota kisaran yang aspalnya masih retak saja sudah di bongkar dan di perbaiki, tapi kenapa untuk jalan yang menuju ke akses desa sudah hancur dan makin hancur tetap saja PEMKAB kabupaten Asahan dengan pihak terkaitnya tidak mau tanggap dan peduli ?


Reporter/editor : Supri Agus.

Sedang Populer