Kadis Pendidikan Drs. Junaedi Rahmad Kunjungi Sekolah SD Negeri 147/X, Kelurahan Kampung Singkep -->
POPULER

Kadis Pendidikan Drs. Junaedi Rahmad Kunjungi Sekolah SD Negeri 147/X, Kelurahan Kampung Singkep

Rabu, 23 Desember 2020, 23.48 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Kadis Pendidikan Drs. Junaedi Rahmad Kunjungi Sekolah SD Negeri 147/X, Kelurahan Kampung Singkep

Tanjabtimur - GlobalInvestigasinews.com
2020/12/23

Pendidikan merupakan suatu hal yang wajib untuk di miliki semua orang. Adapun Tujuan dari Pendidikan secara umum ialah Mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berbudi Pekerti Luhur agar memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan bangsa.

Seiring dengan berakhirnya proses KBM ini di SD negeri 147/X melaksanakan Pembagian hasil belajar siswa (Raport) Semester Ganjil, 
Di sela kunjungannya kadis Pendidikan Junaedi Rahmad menyempatkan masuk keruang belajar anak didik kelas VI SD negeri 147/X, di dampingi kepala sekolah Ngatiah. S.Pd. SD, ia hadir selain memberikan arahan terkait pendidikan, ia juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada siswa kelas VI. Kadis Pendidikan menyampaikan dalam arahannya kepada siswa jangan sampai putus sekolah, sampaikan kepada seluruh orang tuanya.ucapnya

Lebih Lanjut Drs. Junaedi Rahmad, MH mengataka para guru harus memiliki kemampuan 4C meliputi communication competence (kemampuan komunikasi), critical thinking (berpikir kritis), creativity (memiliki kreativitas) dan collaboration (mampu kolaborasi dan bekerja sama). 

“Saya berharap dan menaruh harapan para guru kedepan akan lebih dinamis dan akan lebih banyak berkiprah untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, jadi memberikan pertimbangan-pertimbangan profesional sekaligus penjamin mutu pendidikan yang ada,” harapnya

Kadis Pendidikan Tanjab Timur merasa prihatin melihat sapras Sekolah Dasar Negeri 147/X di Kelurahan Singkep kecamatan Muara sabak barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur,
kondisinya cukup memprihatinkan. Bahkan tidak sedikit  yang kondisinya sudah rusak parah, sehingga berpengaruh terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Saya sangat prihatin karena ketika berkeliling ke setiap sudut sekolah, ternyata banyak yang kondisinya sudah rusak parah. Sehingga berpengaruh terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. 

Untuk itu, demi memberikan rasa nyaman ketika proses kegiatan belajar berlangsung sekaligus untuk mencetak lulusan yang berkualitas, maka dalam waktu dekat ini, bangunan sekolah yang sudah rusak parah akan segera kita ajukan untuk  direnovasi,” katanya.

Ia mengemukakan, kunjungan  
kesekolah Dasar Negeri 147/X dilakukan, untuk mengetahui kondisi faktual infrastruktur pendidikan, dengan berdialog bersama para kepala sekolah dan guru. Sehingga dapat menampung berbagai macam keluh kesah sekaligus kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Kemudian kadis pendidikan di dampingi kepala sekolah Ngatiah.S.Pd. SD,  juga berkeliling melihat setiap sudut bangunan serta sarana dan prasarana pendukung sekolah, seperti meja dan kursi, buku paket, kebersihan toilet dan sebagainya.

“Kerusakan pada bangunan sekolah seperti  kondisi dinding kayu sudah rusak, plafon bolong dan rusak parah. Bahkan ada pula sekolah yang kusen pintu dan jendelanya  habis dimakan rayap. Sehingga berdampak pada kurang nyamannya kegiatan belajar mengajar.(T111k).







.

Sedang Populer