Memeriahkan HUT Ke 21 DWP, Tanjab Timur Melaksanakan Lomba Merangkai Kue Tradisional -->
POPULER

Memeriahkan HUT Ke 21 DWP, Tanjab Timur Melaksanakan Lomba Merangkai Kue Tradisional

Kamis, 24 Desember 2020, 09.21 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Memeriahkan HUT Ke 21 DWP, Tanjab Timur Melaksanakan Lomba Merangkai Kue Tradisional 

Tanjabtimur - GlobalInvestigasinews.com
2020/12/24

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 21 (DWP), melaksanakan Perlombaan merangkai Kue 
bertempat di Gedung PKK kompleks Perkantoran Bukit Benderang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, (23/12/20).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh, Ny. Maya Safril Ketua DWP Tanjung Jabung Timur

Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia dan mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta mendukung pembangunan nasional, sesuai dengan tema peringatan HUT ke-21 DWP pada Tahun 2020 ini, yakni Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

Sedangkan sub temanya adalah Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanjab Timur "Siap Bersaing Di Era Digital Untuk Menjadi Perempuan Cerdas Dan Tangguh Menuju Terwujudnya Keluarga Sejahtera".

Ny. Maya Safril menjelaskan perayaan HUT ke-21 ini memiliki makna bahwa DWP telah cukup lama berkiprah dan berkarya menjadi mitra Pemerintah untuk turut serta membangun keluarga dan bangsa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu Aparatur Sipil Negara (ASN), atas dedikasi dan kontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah, guna menyejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dengan tujuan dan target yang terukur,” ucapnya.

Momentum peringatan HUT DWP ke 21 ini juga dimanfaatkan untuk introspeksi dan evaluasi diri, sejauh mana langkah yang sudah ditempuh dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. 

Sebab usia 21 tahun merupakan usia yang cukup dewasa bagi DWP sebagai mitra Pemerintah untuk menjadi organisasi yang profesional.

“Saya berharap, ibu-ibu DWP Kabupaten Tanjung Jabung Timur bisa memiliki 3 Jaga, yaitu Jaga Mulut, Jaga Diri dan Jaga Hati dalam menjaga ketahanan keluarga. Senantiasa dapat melakukan sinergi, sinkronisasi serta kerja sama perencanaan, pelaksana, antara program kerja DWP dengan program kerja OPD di Lingkungan Pemkab Tanjab Timur. Mari kita bekerja sama, beriringan dan bergotong royong dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten di berbagai aspek,” 

Ny Maya Safril menambahkan Bahwa tujuan kagiatan ini adalah merealisasikan program DWP Tanjung Jabung Timur . Sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kebersamaan dan eratnya persatuan diantara seluruh anggota DWP Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam memeriahkan HUT DWP ke – 21, DWP Kabupaten Tanjung Jabung Timur melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan salau satunya Merangkai Kue Tradisional, yang diikuti Ibu ibu Kepala OPD Pemkab Tanjung Jabung Timur, Lomba merangkai Kue Tradisional juga di ikuti Ibu ibu Bhayangkari Cabang Tanjab Timur.

Dalam perlombaan merangkai Kue Tradisional Bhayangkari Cabang Tanjung Jabung Timur yang di ketuai Ny Wiwit Deden  menyabet Juara pertama,

Ny, Wiwit Deden mengucapkan Selamat HUT DWP ke 21, "Perayaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan ditengah pandemi covid 19, namun meskipun ditengah pandemi ini tidak mengurangi semangat dan kemeriahan ulang tahun DWP Ke 21", ucapnya.

“Saya melihat cahaya yang bersinar ditengah pandemi  diwajah-wajah ibu-ibu Dharma Wanita Tanjab Timur dalam membangun dan memanfaatkan teknologi di era digital sebagai sumber penghasil, semoga semakin maju dan semakin berkarya dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Timur ”,ucap Ny Wiwit Deden.(T111k).

Sedang Populer