Pemdes Muara Mas Bagikan BLT-DD Tahap ke-III -->
POPULER

Pemdes Muara Mas Bagikan BLT-DD Tahap ke-III

Jumat, 25 Desember 2020, 08.06 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Pemdes Muara Mas Bagikan BLT-DD Tahap ke-III

MESUJI – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Mas Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Lampung Kembali melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III kepada Keluarga yang terdampak Covid-19. Kamis (24/12/2020).


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa beserta aparatur desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, ketua dan anggota BPD dan Masyarakat penerima BLT

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19 penyaluran BLT ini langsung diberikan oleh Pemerintah Desa Muara Mas yang dipimpin oleh Kepala Desa di Balai Desa setempat.
 
Kepala Desa Muara Mas Solihin Mengatakan Pembagian BLT-DD tahap ke tiga ini adalah lanjutan dari BLT Sebelumnya yang mana pemberian BLT DD tersebut dibagikan sebanyak 3 tahap dimulai pada bulan April sampai dengan bulan Desember tahun 2020.

“Untuk pemberian BLT-DD tahap III ini sebesar Rp.300.000,-diberikan kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 " Kata Solihin kepada media global investigasi news.com via handphone

Dikatakannya dengan adanya program pemerintah yang langsung menyentuh kemasyarakat ini seperti BLT -DD, memang tidak bisa membrantas secara langsung pandemi Covid-19, akan tetapi bantuan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat akan kesulitan Ekonomi akibat dampak pandemi tersebut.

"Disini kami berharap agara para penerima manfaat BLT-DD agar bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya dan kami menghimbau agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan slalu pakai masker" pungkasnya (Suryadi)

Sedang Populer