Pemilihan Calon Kepala Desa Di Tanjungrasa Tumbangkan Calon Kuat Petahana -->
POPULER

Pemilihan Calon Kepala Desa Di Tanjungrasa Tumbangkan Calon Kuat Petahana

Minggu, 20 Desember 2020, 19.58 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Globalinvestigasinews.com

Pemilihan Calon Kepala Desa Di Tanjungrasa Tumbangkan Calon Kuat Petahana 

Bogor - Pemilihan calon kepala desa Tanjungrasa berlangsung hari ini, Minggu (20/12).


Dalam pemilihan kepala desa serentak di wilayah Bogor Timur yang mencapai 86 desa yang mengadakan Pilkades termasuk di kecamatan Tanjungsari dan Cariu, kabupaten Bogor.


Pemilihan calon kepala desa tanjungrasa di ikuti oleh 4 orang calon termasuk calon petahana yang sudah menjabat dua periode yakni Kusnadi S,e. (Bijey) dan tiga calon lainnya yaitu Misjaya , yang sudah dua kali mengikuti menjadi calon kepala desa Tanjungrasa, Agus Suhendar (Agus Dule) mantan Bendahara desa Tanjungrasa di era Kadesnya Kusnadi Bijey dan H. Humaedi yang notabene pengusaha.


Dan pilkades Tanjungrasa kali ini di menangkan oleh Misjaya Nomor urut satu (01) yang memang banyak memprediksi akan menang dan setelah penghitungan suara pada pukul 13:40 wib oleh panitia pemilihan kepala desa Tanjungrasa, Misjaya mantan RW itu yang nendapatkan suara tertingi dari ketiga calon lainnya.

- Misjaya mendapatkan 1,781 suara.
- Agus Suhendar/Dule mendapatkan 1,182 suara.
- Kusnadi Bijey mendapatkan 814 suara.
- H. Humaedi mendapatkan 455 suara.

Itulah hasil rekapitulasi perhitungan suara yang di keluarkan oleh panitia.

Ketua panitia Pilkades Tanjungrasa H. Abdul Kholik S,a,g. Ma. Saat kami temui usai penghitungan suara mengatakan, "bahwa untuk pemilihan Kepala desa Tanjungrasa periode tahun 2021-2027 di menangkan oleh calon nomor urut satu yaitu Misjaya", Terang Abdul Kholik yang sedang di lnfus,  mengalami kelelahan sehingga kekurangan cairan. 

Lanjut Abdul kholik, "Alhamdulillah pemilihan calon kepala desa Tanjungrasa berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan covid -19. Karena kita semua tahu kalau di negara kita sedang kena musibah dengan , adanya wabah covid -19", Ungkapnya .

"Untuk itu kami dari panitia bersama dari dinas kesehatan pun ada dari Muspika, TNI, Polri, Pol PP juga turut memantau bahkan dari Dinas DPMD sebagai team Monitoring dan juga dari Dinas lnspektorat kabupaten Bogor turut hadir hari ini untuk ikut memantau pesta demokrasi Pilkades, masyarakat desa tanjungrasa dan desa Cibadak juga, karena di kecamatan Tanjungsari kan ada dua desa yang mengadakan Pilkades", ujar Ketua panitia Abdul Kholik Kepada awak media di ruangan sekertariat pemilihan kepala desa Tanjungrasa (20/20).


( Marco )

Sedang Populer