Satuan Relawan lndonesia Raya (OKP Satria) Sayap Gerindra PAC Kecamatan Cariu Peduli Berikan Bantuan Kepada Siti Sopiah Yang Menderita Penyakit Kanker -->
POPULER

Satuan Relawan lndonesia Raya (OKP Satria) Sayap Gerindra PAC Kecamatan Cariu Peduli Berikan Bantuan Kepada Siti Sopiah Yang Menderita Penyakit Kanker

Jumat, 25 Desember 2020, 19.13 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Globalinvestigasinews.com
Jumat, 2020/12/25

Satuan Relawan lndonesia Raya (OKP Satria) Sayap Gerindra PAC Kecamatan Cariu Peduli Berikan Bantuan Kepada Siti Sopiah Yang Menderita Penyakit Kanker 

Bogor - Patut di Apresiasi kepedulian Organisasi Kepemudaan Sayap Gerindra (SATRIA) PAC Cariu atas kepeduliannya terhadap sesama.


Kali ini, OKP Satria cabang kecamatan Cariu memberikan santunan / bantuan biaya untuk pengobatan kepada, Siti Shopia (29th) warga kampung Jangkar Rt 02 / 01 Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu kabupaten Bogor , yang menderita penyakit Kanker di Perutnya dan sudah lama di deritanya Siti Shopia dan keluarganya sangat mengharafkan uluran para Donatur yang mau peduli untuk membantu biaya pengobatan dan operasi penyakit yang di deritanya selama lebih kurang 5 tahun.


Nama pasien : SIti Sopiah
Umur : 27 Tahun
Nama oarng tua : Enca & Acih
Nama suami  : M. Surayana Lesmana
Jumlah anak : 1 (satu)
Alamat Lengkap : Kp. Jangkar RT. 002/001 Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor
Jenis penyakit : Kanker Nasofaring Stadium 4

Siti Shopia hanya bisa terbaring lemah dan merasakan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya. Kedua orang tua Siti Shopia hanya bisa melihat dengan rasa sedih dan kasian melihat anak keduanya itu meringis kesakitan.

Enca (43th) Ayah Siti Shopia, "hanya bisa pasrah dan berdoa setelah daya dan upaya di lakukan demi kesembuhan buah hatinya. Namun apalah daya dengan segala keterbatasan sekarang kami",  Kata Enca saat di temui awak media Globalinvestigasinews di rumahnya.

Iskandar Si,p. Pimpinan Anak Cabang OKP Satria Cariu (PAC) hari ini , Jumat ( 25/20 ) bersama anggotanya menyambangi kediaman keluarga , Siti Shopia di kampung jangkar Rt  02/01 Desa mekarwangi kecamatan cariu kabupaten Bogor bersama Kepala Desa Mekarwangi , Omang .

Iskandar sangat terharu dan iba kepada Siti Shopia yang tergolek lemah di atas kasur lantainya dan hanya bisa meneteskan air mata tampa bisa bicara sepatah katapun karena merasakan sakit yang teramat sangat.

Ketua OKP SATRIA cabang Cariu lskandar Si.p , ( Anday ) menuturkan jika dirinya bersama anggotanya ingin membantu meringankan beban orang tuanya sebagai buruh tani  dari mana biaya jika harus di operasi anaknya , maka dari itu kami dari OKP SATRIA cabang Cariu mendonasikan sedikit rezeki yang kami punya untuk Siti Shopia 

"Dan saya Mengharapkan serta memohon juga menghimbau kepada semua warga Masyarakat biasa , Pejabat , Aparat mari kita berbagi rezeki Berdonasi untuk biaya Operasi anak ini, kalau bukan kita sebagai , sesama yang mempunyai hati nurani , jiwa kemanusiaan , sekali lagi mari kita bantu saudara kita yang mengalami sakit , musibah. ( Siti Shopia dan keluarganya ) Tandas Iskandar dengan Nada Parau dan berlinang air mata , karena tak kuasa menahan rasa iba". 

Lanjut lskandar ( Anday ), "tadi saya sudah berbincang dan menyampaikan pesan kepada bapak kepala desa mekarwangi , bapak Omang , jika kami dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP SATRIA) Sayap Gerindra PAC Cariu , akan memberikan Donasi kepada Siti Shopia, karena ini adalah warga bapak kepala desa Mekarwangi , kita tetap berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa , adapun yang kami Donasikan mohon maaf kami tidak bisa menyebutkan berapa Nominal yang kami berikan, mudah mudahan harapan kami", Ujar lskandar (Bisa menjadi motivasi buat yang lain , apa yang kami lakukan ini agar bisa membantu Siti Shopia . Pungkas Ketua PAC SATRIA , Sayap Gerindra)

Omang Kepala Desa Mekarwangi yang turut hadir dan memberikan bantuan kepada Siti Shopia bersama , OKP SATRIA Cariu. menuturkan  jika pihaknya pemerintah desa akan segera mencari solusi untuk biaya Operasi penyakit Kankernya Siti Shopia , dengan segala daya upaya,  mungkin untuk langkah awal kami akan upayakan , pembuatan Katu BPJS karena setelah di cek ke ikut sertaannya keluarga Siti Shopia ini tidak terdaftar sebagai Peserta BPJS, " terang nya kepala desa mekarwangi.

Lanjut Omang, "secara pribadi saya sudah memberikan bantuan untuk membantu meringankan , namun itu juga kan sebatas kemampuan , terlebih sekarang kita fokus di penanganan Covid -19 jadi ketika ada bantuan ini itupun kita sesuai aturan ya kita salurkan ke situ, kalau untuk bantuan Covid keluarga Bapak , Enca termasuk KPM Bansos cuma kalau untuk biaya / Bantuan untuk biaya Siti Shopia tidak ada , ya itu tadi paling sifatnya pribadi , saya dan para staf desa mekarwangi itupun secara pribadi ( lndividu )" ungkap Kepala desa mekarwangi.

" Untuk kami , saya sebagai kepala desa / pemerintah desa akan berupaya membantu sekuat dan semampu kami , dan saya mengajak kepada semua yang merasa peduli mari kita berdonasi sedikit rizki kita untuk Siti Shopia , secara kepemerintahan saya " ujar Omang , saya mohon dan berharap kepada rekan sesama kepala desa mari kita ulurkan bantuan dan , juga untuk pemerintah Kabupaten Bogor dan juga Pemerintah Provinsi melalui Media Globalinvestigasinews mari berbagi rezwki  berdonasi untuk , Siti Shopia", Pungkas Kepala desa Mekarwangi.


( Marco )

Sedang Populer