Sejumlah Tempat Jadi Prioritas Utama Pengamanan Operasi Lilin 2020 Lombok Tengah -->
POPULER

Sejumlah Tempat Jadi Prioritas Utama Pengamanan Operasi Lilin 2020 Lombok Tengah

Jumat, 25 Desember 2020, 09.53 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Sejumlah Tempat Jadi Prioritas Utama Pengamanan Operasi Lilin 2020 Lombok Tengah 

Global Investigasi News Com

Praya NTB - Guna menciptakan rasa aman dan tertib di tengah masyarakat menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Lombok Tengah mengutamakan sejumlah tempat sebagai sebagai prioritas utama dalam pengamanan operasi lilin rinjani 2020.


Tempat yang dimaksud yakni, rumah ibadalah dalam hal ini Gereja, pusat perbelanjaan dan lokasi wisata, akan menjadi prioritas utama dalam pengamanan menyambut Natal dan tahun baru. 

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K usai dilakukannya pengamanan pilkades serentak Lombok Tengah yang dalam pelaksanaanya berjalan aman dan kondusif. "Rumah ibadah atau gereja, pusat perbelanjaan serta lokasi wisata akan menjadi prioritas kita dalam pengamanan operasi lilin," ungkap Esty. 

Seperti yang disampaikan waktu gelar pasukan operasi lilin rinjani senin kemarin, Polres Lombok Tengah sudah menerjunkan 150 personil untuk lakukan pengamanan menyambut Natal dan tahun baru. Sejumlah unsur dilibatkan diantaranya, TNI, Sat Pol PP, Dishub serta unsur lainnya dilibatkan dalam rangka menciptakan keamanan Lombok Tengah. 

"150 personil dengan di backup TNI, Pol PP dan Dishub sudah menempati pos pengaman dan pos pelayanan yang sudah disediakan," kata Kapolres. 

Berbeda dengn pengamanan tahun sebelumnya dimana tahun ini warga dihimbau untuk tidak melakukan perayaan tahun baru seperti konvoi, menyalakan petasan atau kembang api beserta kegiatan berkerumun lainnnya guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita himbau, agar masyarakat lebih baik dirumah atau lakukan kegiatan ibadah dalam menyambut pergantian tahun. Apabila ditemukan masyarakat berkerumun tanpa memperhatikan protokol kesehatan, akan kita bubarkan," himbau Esty.( Moh edi)

Sedang Populer