Sungguh Ironis Dalam Kondisi Pandemi Covid-19, Pemda Purwakarta Menggelar Acara Festival Sate Maranggi -->
POPULER

Sungguh Ironis Dalam Kondisi Pandemi Covid-19, Pemda Purwakarta Menggelar Acara Festival Sate Maranggi

Sabtu, 26 Desember 2020, 12.16 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Sungguh Ironis Dalam Kondisi Pandemi Covid-19, Pemda Purwakarta Menggelar Acara Festival Sate Maranggi


Purwakarta, Ginewstvinvestigasi.com


Kegiatan kerumunan massa festival Sate Maranggi nampaknya luput dari pemantauan aparat penegak hukum.


Menurut Ketua Ormas Manggala Garuda Putih Purwakarta, Ramdan Juniar menyesalkan, bahwa tidak adanya upaya penindakan dari aparat terhadap kegiatan di Situ Wanayasa padahal kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan klaster baru dalam penyebaran virus corona.


berdasarkan maklumat Kapolri festival maranggi harusnya,karena itu sudah mengundang kerumunan massa dan harus di tindak dan di proses secara hukum, Ujar Ramdan di kantor sekretariat.


Dilanjutkan lagi, bahwa surat edaran Bupati Purwakarta sudah jelas no.003.1/3773/Disporparbud,
seluruh masyarakat Purwakarta dilarangan membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, karena beresiko penularan covid-19. Karena Purwakarta saat ini masuk level kewaspadaan resiko tinggi dan masuk kedalam zona orange.


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. Adapun instruksi ini ditujukan kepada gubernur, bupati, atau wali kota jika terjadinya kerumunan massa


Isi dalam point ke Tiga sudah jelas,Kepala Daerah sebagai pemimpin tertinggi pemerintah di daerah masing -masing harus menjadi tauladan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19, termasuk tidak ikut berkerumun yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.


Berdasarkan intruksi Diktum ke empat,kepala daerah yang melanggar ketentuan peraturan perundang undangan dapat dikenakan sanksi pemberhentian.


kami meminta aparat Polri untuk tegas dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan. dan itu sudah jelas didepan mata, Ujarnya.
(Fer)

Sedang Populer