5 Program Unggulan Ketahanan Pangan Digalakkan Oleh Kodim 1601/ST
POPULER

5 Program Unggulan Ketahanan Pangan Digalakkan Oleh Kodim 1601/ST

Sabtu, 16 Januari 2021, 22.50 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



5 Program Unggulan Ketahanan Pangan Digalakkan Oleh Kodim 1601/ST

Sumba Timur - GlobalInvestigasinews.Com

Program Unggulan Koramil Kodim 1601/Sumba Timur, Sabtu 16 Januari 2021 adalah Koramil 1601-02/Umalulu, Unggulan tanaman semangka.

Giat yang sedang berjalan yaitu Pembuatan bedeng, penyiapan bibit, pemasangan plastik mulsaa.

Jumlah anggota TNI dan masyarakat yang terlibat 8 orang Presentase 44 %.

Unggulan Beternak Babi,
Giat yang sedang berjalan yaitu Pemeliharaan  Ternak, Membantu dan mendampingi  peternak lain yang sudah mengikuti Giat sebagai peternak baru. Pennyuntikan Vitamin, jumlah anggota TNI & masyarakat yang terlibat 11 orang.

Waktu Pemeliharaan  Minggu Ketiga. Dari hasil Pok ternak Muri Wari yang di Bina oleh Babinsa, ada 2 Pok Ternak  lain sudah mengikuti cara beternak.

Dengan adanya Pokternak Muri Wari, Kades Matawai Atu sudah menganggarkan ADD untuk membuat Biogas dilokasi ternak tersebut untuk keperluan penerangan dan kebutuhan kompor gas guna membantu masyarakat sekitarnya.

Koramil 1601-05/Waingapu Unggulan Penanaman Jagung manis, Giat yang sedang berjalan lanjutan pembuatan bedeng, lanjutan Pengolahan lahan, jumlah Anggota TNI & masyarakat yang terlibat 15 orang. Presentase 58%.

2 Pok Tan Kelurahan Lambanapu saat ini sudah mengikuti Giat pola tanam jagung manis dari Poktan Lima sejahter karena pd saat penjualan sangat mudah dan cepat laku.

Unggulan Budi Daya ikan
Giat yang sedang berjalan, pemeliharaan ikan, Pembersihan kolam, Pemberian pakan.
Jumlah Anggota TNI dan masyarakat yang terlibat 7 orang Presentase  61 %.

2 Kepal Desa, Desa Palakahembi dan Desa Kadumbul sedang merencanakan mengikuti pola budi daya ikan air tawar untuk membuat kolam ikan guna menambah  ekonomi warganya.

Unggulan Beternak Ayam Giat yang sedang berjalan, pembersihan kandang, pemeliharaan ternak ayam, Pemberian makan dan Vitacin. Jumlah Anggota TNI dam masyarakat yang terlibat 7 orang. Waktu Pemeliharaan hari ke 24.
*Global*

Sedang Populer