Bupati Bone Dan Tim Kemanusiaan Bawa 37 Truk Bantuan Ke Sulbar -->
POPULER

Bupati Bone Dan Tim Kemanusiaan Bawa 37 Truk Bantuan Ke Sulbar

Sabtu, 23 Januari 2021, 07.54 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Bupati Bone Dan Tim Kemanusiaan Bawa 37 Truk Bantuan Ke Sulbar
    
Sulawesi Barat Majene - globalinvestigasinews.com

Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi bersama tim kemanusiaan kabupaten Bone akhirnya tiba di Majene Jumat 22 Januari malam. Ada sekira 120 kendaraan termasuk 37 truk yang mengangkut bantuan logistik bagi korban gempa di Majene dan Mamuju. Dari jumlah tersebut, 32 truk bantuan akan di distribusikan di Mamuju sementara 5 truk lainnya di peruntukkan bagi korban gempa di Majene. Mereka dijemput langsung oleh Plt Bupati Majene Lukman di hotel Dafina In.


Lukman mengaku terharu, merasa terhormat dan bahagia atas kedatangan Bupati Bone yang berkeinginan turun langsung melihat masyarakat Majene dalam pengungsian. Hal tersebut merupakan bentuk pengahragaan yang luar biasa terlebih dengan bantuan yang diberikan kepada korban gempa. Lukman juga menjelaskan ada tiga kecamatan di Majene yang terdampak gempa tersebut diantaranya Kecamatan Malunda, Ulumanda, dan sebagian wilayah Tubo Sendana. Imbasnya ada satu kecataman yang terisolasi dan beberapa desa.

“Kehadiaran bapak Bupati beserta jajaranya, merupakan kebahagiaan dan kehormatan bantuan yang dibawa tentunya sangat dibutuhkan, seperti tenda besar, selimut dan lainnya Alhamdulillah kami terima hari ini,  besok akan sampaikan sampaikan ke masyarakat ini penghargaan dan apresiasi yang luar biasa bisa hadir langsung di pengungsian” ucap Lukman .

Sementara itu Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi menyebutkan bantuan yang di bawa seperti beras, mie instan,  gula, minyak goreng, air mineral dan perlengkapan bayi. Bantuan tersebut diangkut  truck sebanyak 26 unit.  Pengumpulan bantuan dilakukan selama tiga hari, karna banyak dari masyarakat pelosok Bone yang sangat ingin ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan tersebut.  Padahal sebelumnya ia berencana 2 hari pasca gempa ia bersama tim sudah tiba di Majene bersama bantuan logistik .

Ia berpesan, setiap  bencana yang dialami merupakan cobaan yang diberikan Allah SWT yang selalu memiliki hikmah. “ Insya Allah akan lebih baik, bisa menjadi pembelajaran  bagi masyarakat,  bencana gempa membuat ikatan emosional semakin kuat seluruh wilayah di Indoensia  berduka dan terpanggil untuk memberikan bantuan: pungkasnya.

RUS GINEWS
KAPERWIL GINEWS SULBAR
ROMAN L.JAYA 
KABIRO GINEWS

Sedang Populer