Butuh Perhatian !! Warga Korban Puting Beliung Dua Bulan Tinggal Di Pondok Kebun Milik Tetangga -->
POPULER

Butuh Perhatian !! Warga Korban Puting Beliung Dua Bulan Tinggal Di Pondok Kebun Milik Tetangga

Senin, 11 Januari 2021, 07.53 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Butuh Perhatian !! Warga Korban Puting Beliung Dua Bulan Tinggal Di Pondok Kebun Milik Tetangga

Pandeglang – Satu unit rumah warga yang mengalami rusak parah tertimpa pohon Dua bulan yang lalu warga Kp. Bogor Desa Janaka Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.


Rumah warga yang tertimpa pohon tersebut diketahui milik Jaenah (60) Beruntung Ia dan keluarganya selamat dalam peristiwa itu.
"Kejadiannya waktu itu senin Sore sekitar jam 3.30 , 30/11/2020. Ungkap jaenah. 10/1/21

Saat ini Jaenah dan keluarganya mengungsi ke saung/pondok kebun Milik tetangganya Miin lantaran rumahnya rusak parah nyaris tidak bisa di huni. Belum ada bantuan dari pihak manapun.

Ia berharap pemerintah dapat segera memberikan bantuan kepadanya, karena ia tidak sanggup terlalu lama tinggal di Saung kebun milik tetangganya. 

Pantauan tim media Global investigasi. Com di lokasi, rumah milik Jaenah saat ini tinggal puing-puing kayu dan bambu serta berserakan puing lemari dan peralatan isi rumah yang hancur nyaris tidak bisa di gunakan oleh sepasang keluarga nenek dan kakek tersebut, ia juga tinggal di salah satu pondok/saung milik warga yang dekat dari rumah jaenah yang hancur tinggal puing-puing, saung tersebut tanpa penerangan dan sarana air bersih tempat tidurpun tanpa dinding. 

Saat di konfirmasi Jaenah mengatakan "Kurang lebih dua bulan saya tinggal di saung kebun milik bos Miin, Alhamdulillah masih ada yang kasihan sama saya di kasih tanah di kampung dekat warga oleh Miin keluarga besar H Ida, Guru Tawi, semoga allah membalasnya dengan yang berlipat ganda, tapi saya belum punya biaya untuk membangun rumahnya, saya berharap kepada pihak pemerintah atau mana saja bisa membantu untuk membuat rumah yang layak seperti tetangga saya yang lain. 

Terpantau BPD Desa Janaka di lokasi saat di konfirmasi mengatakan "Rumah ibu Jaenah ini sudah di ajukan pada pemerintah kabupaten Pandeglang melalui bapak camat jiput karena waktu kejadian pihak kecamatan jiput langsung turun ke lokasi ini kalau TKSK jiput tidak terlihat datang ke lokasi, ungkapnya.

Camat jiput Suntama saat di hubungi mengatakan " Rumah jaenah warga desa janaka itu sudah di ajukan tinggal menunggu mudah-mudahan segera turun bantuannya, kalau saya pribadi udah membantu bentuk sembako, ungkapnya. 
(Ade m)

Sedang Populer