Dandim 1601/ST: Kita Tetap Laksanakan Penegakan Dan Pendisiplinan Protokol kesehatan Pada Masyarakat -->
POPULER

Dandim 1601/ST: Kita Tetap Laksanakan Penegakan Dan Pendisiplinan Protokol kesehatan Pada Masyarakat

Kamis, 14 Januari 2021, 09.37 WIB
PEMBACA ONLINE Free website counter



Dandim 1601/ST: Kita Tetap Laksanakan Penegakan Dan Pendisiplinan Protokol kesehatan Pada Masyarakat

Sumba Timur - GlobalInvestigasinews.Com

Sempat kami mengkonfirnasi Dandim 1601/ST Letkol Czi Dr.Dwijoko Siswanto,SE.M.I.Pol diruang kerjanya hari Kamis 14/1/2020 menjelaskan, "Kodim 1601/ST terus melakukan pengamanan covid dan pendisiplinan 4 M, kemudian kita memberikan pendampingan-pendampingan terhadap dikes, P2P terkait masalah sosialisasi terhadap warga masyarakat. Kemudian di bandara, pelabuhan kita mengirimkan setiap harinya personil secara bergantian untuk menegakkan pendisiplinan protkes di pelabuhan dan bandara".

Kemudian di tempat-tempat keramaian, tempat ibadah kita selalu menghimbau kepada tokoh-tokoh agama, tokoh adat untuk pelaksanaan kegiatan ibadah diatur kegiatannya, dibatasi dan di atur waktunya tidak terlalu lama pada saat kegiatan ibadah, para jamaah juga harus mengikuti protkes 3 M.

Pengaturan ibadah tidak ada penundaan tetap di laksanakan hanya saja kegiatannya menerapkan protkes. Didalam aturan protkes sudah di jelaskan bagaimana sistim pelaksanaan kegiatan ibadah, saya kira masing-masing tokoh agama sudah mengerti semua itu.

Himbauan dan ketegasan kepada masyarakat untuk laksanakan 3 M dan kenali diri dengan kondisi kesehatan masing-masing,apabila dari masing-masing orang atau warga memiliki penyakit bawaan seperti paru-paru, jantung, hipetensi, gula dan penyakit lainnya agar menjaga diri, jangan ada di tempat yang sekiranya akan tertular. Hal ini apabila warga atau masyarakat yang memiliki penyakit bawaan tersebut,ini akan memperberat kondisi kesehatan.

"Kodim 1601/ST akan menegakkan aturan itu kita sudah laksanakan operasi patroli gabungan yang di laksanakan dengan polres, Polisi militer dan Pol PP tujuan nya memberikan kenyamanan kesehatan dan menjaga kesehatan di Sumtim,sekarang di kabupaten Sumba Timur penyebarannya sudah transmisi lokal,sehingga hal ini harus di ambil langkah-langkah tindakan yang sama,"jelas Dandim
***Mus-Global****

Sedang Populer